Kompas.com - 09/09/2021, 20:32 WIB
Kota Pohang, Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan DOK. Shutterstock/cherrydonut Shutterstock/cherrydonutKota Pohang, Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan DOK. Shutterstock/cherrydonut

KOMPAS.com - Kota Pohang di Korea Selatan berhasil menarik perhatian pencinta drama Korea setelah menjadi latar tempat untuk drama Hometown Cha-Cha-Cha

Kota yang tepatnya terletak Provinsi Gyeongsang Utara ini menyimpan sejumlah obyek wisata menarik.

Berikut ini 13 tempat di Kota pohang yang dilansir dari Pohang Region Office of Oceans and Fisheries.

Mercusuar Homigot

Mercusuar Homigot di Pohang, Gyeongsang Utara, Korea Selatan DOK, Shutterstock/orionwhaleShutterstock/orionwhale Mercusuar Homigot di Pohang, Gyeongsang Utara, Korea Selatan DOK, Shutterstock/orionwhale

Sebagai kota pesisir dengan pelabuhan utama, Kota Pohang memiliki mercusuar yang menarik untuk dikunjungi. Mercusuar Homigot disebut mercusuar terbesar di Korea Selatan.

Mercusuar Homigot memiliki tinggi 26,4 meter, sementara keliling pangkalnya mencapai 24 meter dan kelilling puncaknya sekitar 17 meter.

Mercusuar tersebut merupakan menara tinggi dengan bentuk bangunan segi delapan. Bangunan ini memiliki gaya arsitektur modern dan berdiri menjulang di tepian pantai.

Baca juga:

Bangunan ini terdiri dari enam lantai dengan langit-langit tiap lantainya didesain menyerupai bunga pir.

Mercusuar Homigot dibangun pada tahun ketujuh di masa pemerintahan Raja Gojung atau sekitar tahun 1903. Bangunan ini menjadi mercusuar tertua yang ada di Korea. 

Obyek wisata ini terletak di Homigot, Pohang, Gyeongsang, Korea Selatan. Untuk sampai ke tempat ini, wisatawan perlu menempuh perjalanan selama 20 menit dari pusat kota Guryongpo dan Gampo menggunakan kendaran pribadi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.