Kompas.com - 11/09/2021, 13:31 WIB

KOMPAS.com - Kabupaten dan Kota Bandung menawarkan berbagai macam tempat wisata, mulai dari pusat kota sampai area pegunungannya.

Bandung pun kerap menjadi destinasi wisata pilihan banyak orang, terlebihnya wisatawan dari kawasan Jakarta dan sekitarnya. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dan tempat wisatanya yang beragam membuat Bandung cocok dikunjungi saat liburan.

Bagi kamu yang tertarik untuk menghabiskan akhir pekan di Bandung, berikut adalah itinerary atau rencana perjalanan 3 hari 2 malam berwisata ke ibu kota Bandung.

Hari pertama di Bandung

Kebun Binatang Bandung

Kawasan rekreasi dengan luas hampir 14 hektar ini terletak di Jalan Kebun Binatang nomor 6, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung. Jaraknya hanya 4 kilometer (km) dari pusat kota denganwaktu tempuh 8 menit.

Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo adalah tempat wisata dengan beragam koleksi flora dan fauna. Ada lebih dari 800 koleksi satwa, mulai dari mamalia, burung, reptil, dan ikan.

Sepasang bayi harimau benggala saat dijemur matahari di Kawasan Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Jawa Barat, Jumat (4/8/2017). Dua bayi harimau yang belum memiliki nama itu lahir secara normal pada 25 Juni 2017 dari hasil perkawinan induk pasangan Shah Rukh Khan dan Sila.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Sepasang bayi harimau benggala saat dijemur matahari di Kawasan Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Jawa Barat, Jumat (4/8/2017). Dua bayi harimau yang belum memiliki nama itu lahir secara normal pada 25 Juni 2017 dari hasil perkawinan induk pasangan Shah Rukh Khan dan Sila.

Kebun Binatang Bandung juga menjadi sarana pendidikan. Di dalamnya terdapat wahana edukasi bagi wisatawan, seperti pendidikan teknologi dan pelestarian kekayaan alam.

Tempat wisata ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas, di antaranya pusat kuliner, aula, masjid, tempat bermain anak, kolam air beserta perahu, juga panggung untuk menampilkan pagelaran seni dan budaya.

Baca juga: Kebun Binatang Bandung Tambah Koleksi Baru Duo Jerapah Satwa Afrika

Jam operasional tempat wisata ini dimulai dari pukul 10.00-16.30 WIB. Harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung adalah Rp 50.000.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.