Kompas.com - Diperbarui 18/03/2022, 18:17 WIB

KOMPAS.com - Taman Dedari merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Bali. Lokasinya ada di Jalan Raya Kedewatan, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kata dedari sendiri bermakna bidadari. Nama tersebut diambil dari legenda Resi Markandeya yang melihat turunnya bidadari di Sungai Ayung, tak jauh dari Taman Dedari.

Baca juga:

Tempat wisata ini secara resmi baru buka pada 9 Januari 2021. Pengunjung dapat menyaksikan atraksi berupa patung berukuran besar di Taman Dedari.

"Taman Dedari dibangun dengan tujuan komersial dan sosial. Untuk sosialnya sendiri sebagai pelestarian budaya dan adat Bali. Kami juga memiliki tujuan untuk mengembangkan masyarakat sekitar," kata Riset Manager Taman Dedari, Dewo Ambirawa.

Daya tarik wisata di Taman Dedari

Taman Dedari berhasil menarik perhatian wisatawan dengan beberapa daya tarik, seperti patung raksasa setinggi 10 meter (m), restoran, dan penginapan.

"Konsepnya sendiri merupakan destinasi di mana ada tiga hal, yaitu leisure (tempat bersantai), dining (tempat makan), dan event (tempat acara)," imbuh Dewo.

Taman Dedari, Ubud, Gianyar, Bali DOK. Instagram.com/tamandedariInstagram.com/tamandedari Taman Dedari, Ubud, Gianyar, Bali DOK. Instagram.com/tamandedari

Pengunjung dapat menjumpai puluhan patung batu di Taman Dedari. Dari sekitar 50 patung, terdapat empat patung berukuran besar dengan tinggi sekitar 10 m.

Baca juga:

 

Terdapat pula empat patung berukuran sedang dengan ketinggian lima sampai enam meter. Ada juga 42 patung kecil yang dibangun sepanjang Sungai Ayung.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.