Kompas.com - 14/09/2021, 20:08 WIB

KOMPAS.com - Selain memiliki beragam tempat wisata, Kota Bandung juga memiliki banyak camilan yang lezat.

Mulai dari yang gurih hingga pedas, berkuah sampai kering renyah, Bandung punya itu semuanya. Kamu harus menjajalnya saat berkunjung ke Bandung.

Berikut Kompas.com rangkum 6 oleh-oleh camilan serba gurih khas Bandung:

Baca juga: Bima Microlibrary Bandung, Perpustakaan Unik dari Kotak Es Krim

1. Seblak

Seblak adalah makanan khas Bandung yang memiliki kuah gurih dan pedas. Biasanya, seblak memiliki isian, seperti kerupuk rebus, bakso, sosis, sayuran rebus, telur, hingga ceker ayam.

Memiliki kuah yang hangat, seblak sangat cocok dinikmati ketika musim penghujan. Saat mengunjungi Bandung, kamu akan melihat banyak penjual seblak.

Ilustrasi seblak kuah pedas dengan isian yang komplet. SHUTTERSTOCK/ Irfan Hikmawan Ilustrasi seblak kuah pedas dengan isian yang komplet.

Kini, sudah banyak sekali penjual seblak instan yang bisa kamu masak sendiri di rumah. Jadi, kamu bisa membawa hidangan ini untuk dijadikan oleh-oleh.

Seblak instan dapat dibeli di berbagai gerai oleh-oleh khas Bandung, seperti Kartika Sari, Toko Oleh-oleh Bandung Pusaka Snacks, dan Tiga Rasa Bandung Food.

Baca juga: Stok Mi Instan Berlebih? Coba Bikin Seblak Mi Instan, Cuma 8-10 Menit

2. Batagor

Batagor merupakan singkatan dari "baso tahu goreng". Camilan khas Bandung satu ini berbahan dasar olahan bakso tahu atau siomay khas Sunda yang kemudian digoreng hinga kering.

Ilustrasi batagor Bandung. SHUTTERSTOCK/RIANKANLAH Ilustrasi batagor Bandung.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.