Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mal Taman Anggrek Pecahkan Rekor Muri, Layani Vaksinasi Covid-19 dengan Peserta Terbanyak

Kompas.com - 15/09/2021, 14:07 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Mal Taman Anggrek di Jakarta Barat menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sebagai Pusat Perbelanjaan yang Melayani Vaksinasi Covid-19 secara Berkesinambungan dengan Peserta Terbanyak, Kamis (9/9/2021). 

Melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (15/9/2021), pihak Mal Taman Anggrek dan Klinik Taman Anggrek menyatakan kebanggaannya lantaran menjadi bagian dari upaya percepatan program vaksinasi dari pemerintah.

Sejak 1 April 2021, pusat perbelanjaan tersebut telah menyiapkan area seluas lebih dari 1.000 meter persegi untuk layanan vaksinasi Covid-19 gratis. Peserta yang telah divaksinasi berjumlah lebih dari 130.000 orang. 

Adapun layanan vaksinasi yang tertajuk Let's Vaccine Jakarta tersebut berlangsung selama enam jam tiap harinya, termasuk pada akhir pekan dan libur nasional. 

Baca juga:

Sebanyak 15 tenaga medis dan 65 petugas operasional terlibat dalam layanan tersebut tiap harinya. Durasi waktu layanan mencapai lebih dari 72.000 jam dalam kurun waktu 50 hari.

Berdasarkan akun Instagram @maltamananggrek, program vaksinasi Covid-19 gratis tersebut telah berakhir pada Selasa (14/9/2021).

Let's Vaccine Jakarta juga didukung oleh berbagai pihak, di antaranya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) khususnya IDI Jakarta Barat, Puskesmas Grogol Petamburan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dan Kementerian Kesehatan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com