Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/09/2021, 11:06 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Bangkok berencana menyambut wisatawan asing pada 15 Oktober 2021 atau saat 70 persen penduduknya diharapkan telah divaksinasi Covid-19 lengkap. 

Sebelumnya dilaporkan oleh Kompas.com, Kamis (16/9/2021), bahwa Thailand berencana menyambut wisatawan asing bervaksin Covid-19 pada 1 Oktober 2021.

Adapun lima wilayah yang akan dibuka adalah Bangkok, Chiang Mai, Chon Buri, Phetchaburi, dan Prachuap Khiri Khan. 

Dilansir dari Channelnewsasia.com, keputusan pembukaan kembali itu berdasarkan diskusi antara Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Pipat Ratchakitprakan dengan Gubernur Bangkok Aswin Kwanmuang, Rabu (15/9/2021).

Baca juga:

Ratchakitprakan mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan vaksinasi Covid-19 ke tiap distrik di Bangkok. 

"Untuk keselamatan penduduk Bangkok, cakupan vaksinasi tidak kurang dari 70 persen sangat penting," ucapnya, dikutip dari Channelnewsasia.com.

Lebih lanjut ia menjelaskan, lebih dari 70 persen populasi di Bangkok telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19, namun hanya 37 persen yang telah bervaksin Covid-19 lengkap.

Ia menambahkan bahwa 33 persen lainnya akan menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada awal Oktober, sehingga Bangkok diharapkan dapat menyambut wisatawan asing pada 15 Oktober.

Berdasarkan thaipbsworld.com, Chiang Mai, Chon Buri, Phetchaburi, dan Prachuap Khiri Khan akan tetap dibuka kembali pada 1 Oktober. 

Bagian dari rencana pembukaan kembali Thailand

Ilustrasi Thailand - Pemandangan Pantai Laem Sing di Phuket, Thailand.SHUTTERSTOCK / By VODIN VASILII Ilustrasi Thailand - Pemandangan Pantai Laem Sing di Phuket, Thailand.

Pembukaan lima wilayah di Thailand untuk pelancong asing merupakan bagian dari tahap kedua rencana pembukaan kembali sektor pariwisata di negara tersebut untuk wisatawan asing.

Baca juga:

Adapun rencana itu adalah realisasi kebijakan yang dibentuk oleh Perdana Menteri Thailand Jenderal Prayut Chan-o-cha. Rencana pembukaan tersebut akan dilaksanakan hingga Januari 2022. 

Sebelumnya, Thailand juga telah melaksanakan skema wisata Phuket Sandbox dan Samui Plus. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com