Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Wisata Jawa Barat yang Masuk Daftar Uji Coba Buka

Kompas.com - 21/09/2021, 14:02 WIB
Kistin Septiyani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejumlah tempat wisata di Jawa Barat masuk ke dalam daftar uji coba pembukaan tempat rekreasi untuk wisatawan.

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (14/9/2021), Menteri Perekonomian dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa ada 20 tempat wisata yang mengikuti tahap uji coba tersebut.

Tempat wisata ini tersebar di lima provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Jawa Timur.

Baca juga: Taman Safari Bogor Masuk Daftar Uji Coba, Ini 5 Vila di Sekitarnya

Berikut ini adalah 6 tempat wisata di Jawa Barat yang tercantum dalam daftar uji coba tersebut:

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia menjadi salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang mengikuti tahap uji coba buka bagi wisatawan.

Panda di Taman Safari BogorTaman Safari Bogor Panda di Taman Safari Bogor

Pengunjung bisa mengamati kehidupan satwa di Taman Safari dan menjajal bermain di beberapa wahana. Harga tiket masuk Taman Safari Bogor sendiri berkisar antara Rp 180.000 sampai Rp 220.000 per orang.

Baca juga: PPKM sampai 4 Oktober 2021, Mal 5 Daerah Ini Uji Coba Buka untuk Anak di Bawah 12 Tahun

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata yang terletak di Jalan Maribaya Nomor 149/252, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang. Daerah tujuan wisata ini cocok dikunjungi bagi wisatawan yang ingin mencoba glamping.

Obyek wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih sepi setelah dibuka kembali untuk wisatawan Jabar. Kemungkinan pengunjung akan mulai memadati tempat wisata dalam beberapa hari ke depan. KOMPAS.com/RENI SUSANTI Obyek wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih sepi setelah dibuka kembali untuk wisatawan Jabar. Kemungkinan pengunjung akan mulai memadati tempat wisata dalam beberapa hari ke depan.

Fasilitas yang tersedia di The Lodge Maribaya cukup lengkap, mulai dari tenda permanen, water heater, kasur, hingga perlengkapan mandi. Wisatawan juga bisa menjumpai balon udara yang menjadi spot foto favorit.

Harga tiket masuk yang harus dibayar pengunjung adalah sekitar Rp 20.000 sampai Rp 35.000 per orang. Sementara itu untuk glamping, pengunjung bisa membayar mulai dari Rp 600.000 per malam.

Baca juga: Candi Borobudur Buka untuk Uji Coba Wisata, Catat Syarat Masuknya

Glamping Lakeside Rancabali

Salah satu tempat glamping favorit di Bandung saat ini adalah Lakeside Rancabali. Obyek wisata ini terletak di Jalan Ciwidey-Patengan, Situ Patengan, Rancabali, Bandung.

 Glamping Lakeside Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Kamis (2/8/2018).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Glamping Lakeside Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Kamis (2/8/2018).

Wisatawan dapat menikmati beragam wahana dan spot foto. Harga tiket masuk obyek wisata ini adalah Rp 25.000 per orang.

Sementara itu, untuk penyewaan kamar glamping dibandrol dengan harga mulai dari Rp 1,8 juta per malam.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati camping, mereka bisa menyewa tenda mulai dari 25.000 sampai Rp 100.000 tergantung peralatan apa saja yang disewa.

Baca juga: 4 Wisata Jawa Tengah Uji Coba Buka, Bisa Dikunjungi Saat Weekend

Kawah Putih

Kawah Putih merupakan wisata yang terletak di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Bandung. Kawah Putih menjadi salah satu tempat wisata yang masuk dalam daftar uji coba pembukaan rekreasi untuk umum.

Kawah Putih (Sumber : bandungoge.com) Kawah Putih (Sumber : bandungoge.com)

Wisatawan dapat menyaksikan pemandangan danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Ada banyak spot foto menarik yang bisa dijumpai.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com