Kompas.com - 22/09/2021, 09:49 WIB

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Hotel dan desa wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), tengah disiapkan dalam rangka penyelenggaraan KTT G20 2022.

Dilansir dari Kompas.comSelasa (14/9/2021), Indonesia bakal menjadi Presidensi G20 mulai 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022. 

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina menjelaskan, sejauh ini pihaknya mendata setidaknya ada 11 hotel bintang tiga hingga bintang lima dengan total kapasitas kamar sebanyak 848 kamar.

Jumlahnya ditargetkan bertambah hingga 1.500 kamar pada 2022 mendatang dan diharapkan siap untuk menampung para tamu.

Baca juga:

“Di Labuan Bajo sendiri sejauh ini sudah ada 6 Hotel dan 46 pelaku usaha tersertifikasi CHSE. Selain itu sebanyak 261 tour operator/agent dari 5 asosiasi kapal yang secara legal terdaftar juga diintegrasikan dalam satu sistem registrasi online. Begitupun ketersediaan pasokan air bersih menjadi isu penting yang menjadi pokok pembahasan bersama,” jelas Shana dalam rilis tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (21/9/2021) malam.

Untuk informasi, CHSE adalah sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability. 

Ia melanjutkan, pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dan lintas sektor guna menjamin keamanan wisatawan. 

Adapun vaksin Covid-19 akan terus didatangkan ke Labuan Bajo dengan target 100% warga Manggarai Barat bervaksin.

Sejauh ini, target vaksin di Manggarai Barat sendiri sudah mencapai 56,68% dari total target vaksin 250.000 penduduk Manggarai Barat.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.