Kompas.com - 22/09/2021, 13:18 WIB
Biola raksasa di Grand Canal Venesia, Italia. https://gulfnews.com/ | AFPBiola raksasa di Grand Canal Venesia, Italia.

 

KOMPAS.com – Sebuah biola berukuran 11 meter atau 39 kaki terlihat mengambang di Grand Canal Venesia, Italia.

Melansir Travel and Leisure, Selasa (21/9/2021), biola raksasa tersebut ditumpangi oleh empat pemain alat musik gesek (string quartet) yang melantunkan "Four Seasons" karya komposer Antonio Vivaldi.

Biola raksasa bernama Noah’s Violin ini ternyata merupakan sebuah karya dari seniman asal Venesia bernama Livio de Marchi.

Baca juga:

Adapun, “perahu unik” tersebut diciptakan untuk memberi pesan harapan di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia.

Selama menyusuri Grand Canal, konser apung itu menarik satu batalion perahu kecil lainnya yang mengiringi Noah’s Violin melalui Venesia.

Perjalanan itu berakhir di Gereja La Salute—gereja yang dibangun sebagai persembahan kepada Bunda Maria untuk membebaskan Venesia dari wabah yang melanda pada 1630.

Seorang pemain cello di Noah’s Violin bernama Tiziana Gasparoni mengatakan kepada The New York Times yang dikutip Travel and Leisure, sebagai seorang musisi dan penduduk Venesia, hal tersebut merupakan pengalaman yang paling mengharukan dalam hidupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.