Kompas.com - 23/09/2021, 17:14 WIB

 

KOMPAS.comCandi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, merupakan salah satu tempat wisata yang kerap menarik perhatian wisatawan.

Tidak hanya karena kawasannya yang asri, tapi juga megahnya candi yang dibangun pada 780-840 Masehi. Hal ini membuatnya sebagai tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Baca juga: Jelajahi 6 Surga Indonesia, Bali Salah Satunya

Apabila ingin berkunjung dengan transportasi publik, saat ini DAMRI bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan membuka rute baru menuju ke sana.

Hal ini dikonfirmasi oleh Corporate Secretary Perum DAMRI Sidik Pramono saat dihubungi Kompas.com, Kamis (23/9/2021).

Baca juga:

“Valid kok (informasinya),” ungkapnya saat mengonfirmasi salah satu unggahan yang diunggah dalam akun Instagram Badan Otorita Borobudur @boborobudur pada Senin (20/9/2021).

Menurut informasi dalam unggahan tersebut, layanan pada rute Monumen Yogya Kembali-Candi Borobudur-Candi Gedong Songo-Plono-Dieng merupakan bagian dari trayek angkutan antarmoda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Baca juga: Jelajahi Wisata Kawasan Borobudur, Termasuk Itinerary

Adapun, KSPN berfungsi sebagai kawasan pengembangan pariwisata yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Contohnya adalah KSPN Borobudur.

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar rute, jam keberangkatan armada DAMRI, serta harga tiketnya, berikut Kompas.com rangkum:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.