Kompas.com - 29/09/2021, 13:16 WIB

 

KOMPAS.com – Serial terbaru Netflix berjudul Squid Game tengah naik daun belakangan ini. Salah satu fitur yang menonjol pada serial tersebut adalah sebuah boneka raksasa yang muncul pada permainan pertama "Red Light, Green Light".

Penonton serial pasti sudah tahu betapa menyeramkannya boneka tersebut. Jika penasaran dan ingin melihatnya secara langsung, sebuah museum di daerah Jincheon, Korea Selatan, membawanya ke dunia nyata.

Melansir The Smart Local, Selasa (28/9/2021), boneka yang ada di Jincheon tidak memiliki tangan kanan yang membuatnya terlihat semakin menyeramkan.

Pada Senin (27/9/2021), sebuah unggahan anonim diunggah pada situs daring bernama Theqoo yang mengatakan, ada kabar terbaru soal boneka dari "Red Light, Green Light".

Baca juga:

Unggahan itu juga mengunggah foto boneka animatronik raksasa tersebut. JTBC News melaporkan, tim produksi Squid Game meminjam boneka itu dari Jincheon Carriage Museum.

Setelah meminjamnya untuk serial televisi tersebut, tim produksi mengembalikannya kembali ke museum yang juga dikenal dengan Macha Land.

Macha Land merupakan tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk mencari informasi seputar transportasi tradisional khas Korea.

Sebagai tambahan, alat transportasi dan senjata yang kerap terlihat di drama Korea genre sejarah juga diproduksi dan ditampilkan di sini untuk umum.

Boneka dalam serial Netflix berjudul Squid Game dapat dilihat di Macha Land, Jincheon, Korea Selatan.https://gall.dcinside.com/board/view/?id=squid456&no=35264 Boneka dalam serial Netflix berjudul Squid Game dapat dilihat di Macha Land, Jincheon, Korea Selatan.

Boneka yang juga muncul di Filipina

Ternyata, boneka raksasa ini tidak hanya muncul di Jincheon, Korea Selatan namun juga di Filipina untuk mempromosikan serial Squid Game.

Boneka ini sengaja dipasang oleh Netflix Phillippines, dan sempat membuat gempar media sosial pada Rabu (22/9/2021) melalui sebuah video.

Baca juga:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.