PAREKRAF

Baparekraf Sukses Selenggarakan Game Prime Award 2021, Penghargaan Bergengsi untuk Game Lokal

Kompas.com - 29/09/2021, 17:12 WIB

KOMPAS.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf/Baparekraf) bersama Asosiasi Game Indonesia (AGI) sukses melaksanakan Baparekraf Game Prime 2021 pada 6-8 Agustus 2021.

Untuk diketahui, Baparekraf Game Prime merupakan ajang apresiasi kepada developer game lokal berprestasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan eksposure bagi game lokal untuk dikenal masyarakat Indonesia dan mancanegara.

Pelaksanaan Baparekraf Game Prime 2021 dilakukan langsung secara online melalui saluran YouTube Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan GGWP.id. Acara tersebut terbagi menjadi lima sesi rangkaian acara, yaitu Esports Tournament, Gameprime Show, Online Game Exhibition, Online Game Development Conference & Class, dan Game Prime Award.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuka event tersebut dengan memberikan kata sambutan.

“Semoga Baparekraf Game Prime dapat terus menumbuhkan industri game Indonesia agar dapat semakin berkembang ke depannya,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (29/9/2021)

Baca juga: Viral: Salah Satu Strategi Periklanan Era Digital

Sebelum menyelengaraan acara tersebut, Kemenparekraf/Baparekraf bersama dengan AGI telah melakukan kurasi terhadap hampir 100 game lokal yang didaftarkan oleh developer.

Setelah melakukan kurasi ketat, terpilih 40 game lokal terbaik untuk mengikuti ajang Baparekraf Game Prime 2021.

Mengenalkan game lokal

Pada ajang Baparekraf Game Prime 2021, game lokal yang terpilih dimainkan dan di-review langsung oleh para content creator game. Tujuannya, untuk lebih mengenalkan game lokal tersebut kepada para followers mereka. Adapun content creator tersebut adalah Anak Tua, The Lazy Monday, Pokopow, dan Republik Sultan.

Tak hanya itu, Kemenparekraf/Baparekraf juga menerapkan kampanye “Beli Game Lokal” yang berlangsung selama 2-8 Agustus 2021.

Baca juga: Kuliner Khas Nusantara Hasil Akulturasi Budaya

Sebagai informasi, Beli Game Lokal adalah promosi game buatan anak bangsa hasil kolaborasi Kemenparekraf/Baparekraf, AGI, dan empat platform e-commerce di Indonesia. E-commerce tersebut adalah Tokopedia, JD.ID, Shopee, dan Bukalapak.

Game Escape From Naraka karya Xelo Games.DOK. Kemenparekraf/Baparekraf. Game Escape From Naraka karya Xelo Games.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.