Kompas.com - 04/10/2021, 08:08 WIB
Wisatawan berada di Hutan De Jawatan yang terletak di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur atat sekitar 45 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOWisatawan berada di Hutan De Jawatan yang terletak di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur atat sekitar 45 kilometer dari pusat kota Banyuwangi.

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Setelah tutup lama, wisata Banyuwangi kembali buka sejak Jumat 10 September 2021. Wisatawan pun mulai ramai berkunjung ke Banyuwangi belakangan ini..

Seperti di lokasi wisata hutan Djawatan, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, sejumlah wisatawan luar kota mulai berdatangan.

Djawatan merupakan tempat wisata dengan pemandangan suasana hutan asri dengan puluhan pohon-pohon trembesi yang besar.

Baca juga: Muara Mbaduk, Tempat Wisata Alam Kekinian di Banyuwangi

Salah satu wisatawan yang datang dari Surabaya yakni Dewi. Ia datang bersama dua kawannya mengunjungi Banyuwangi untuk berwisata setelah lama tak bisa berwisata akibat aturan PPKM sebelumnya.

"Sudah jenuh di rumah, jadi sekaligus refreshing," katanya, Sabtu (2/10/2021).

Destinasi wisata lain yang mulai ramai dikunjungi yakni Grand Watu Dodol (GWD), Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

Bukit Watu Dodol, spot selfie di Banyuwangi, Jawa Timur dengan berlatar belakang Selat Bali.KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Bukit Watu Dodol, spot selfie di Banyuwangi, Jawa Timur dengan berlatar belakang Selat Bali.

Sejumlah wisatawan dari luar kota mulai ramai mengunjungi tempat wisata yang menyajikan pemandangan pantai di Selat Bali ini. Mereka sebagian besar berasal dari Jember, Sidoarjo, hingga Surabaya.

"Kalau Sabtu-Minggu begini bisa sampai 500 sampai 600 kunjungan tiap hari," kata Ketua Kelompok Dasar Wisata (pokdarwis) Pesona Bahari GWD, Abdul Aziz, Minggu.

Ia mengatakan dibukanya wisata menjadi harapan setelah sekian lama harus tutup akibat aturan pembatasan saat pandemi Covid-19.

Wisatawan di Banyuwangi harus sudah vaksin

Untuk berwisata syaratnya pengunjung wajib mengantongi surat vaksin minimal tahap pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.