Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Lokasi Favorit Saptawara Campervan, Ada Watu Tapak dan Nawang Jagad

Kompas.com - 04/10/2021, 09:12 WIB
Kistin Septiyani,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saptawara Campervan merupakan salah satu campervan yang patut dicoba di Yogyakarta. Campervan ini menyediakan berbagai fasilitas.

Saptawara Campervan juga menawarkan sejumlah variasi lokasi bagi wisatawan. Penyedia jasa campervan ini bekerja sama dengan pengelola beberapa obyek wisata di Yogyakarta.

"Semuanya menarik dan punya kelebihan masing-masing. Jadi tergantung pelanggan mintanya di lokasi yang seperti apa," ujar Bagas, salah satu founder Saptawara Campervan, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Saptawara Campervan, Sensasi Kemah di Mobil Antik

Berikut ini adalah 4 lokasi Saptawara Campervan yang jadi favorit wisatawan:

Watu Tapak Camp Hill

Tempat kemah di Tebing Breksi bernama Watu Tapak Camp Hill Jogja, Kabupaten Sleman (dok. Instagram @watutapak).dok. Instagram @watutapak Tempat kemah di Tebing Breksi bernama Watu Tapak Camp Hill Jogja, Kabupaten Sleman (dok. Instagram @watutapak).

Watu Tapak Hill merupakan salah satu lokasi kemah favorit di Yogyakarta. Obyek wisata ini terletak di Kompleks Taman Tebing Breksi, Gunung Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Lokasi ini cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan Yogyakarta dari ketinggian. Di malam yang cerah, wisatawan dapat pemandangan kota yang dipenuhi lampu.

Watu Tapak juga menjadi spot foto favorit wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Mereka pun bisa melakukan beragam aktivitas, antara lain gala dinner, family gathering, atau senam.

Baca juga: Tips Nikmati Saptawara Campervan Yogyakarta, Pilih Lokasi Kemah

Kali Ayu Camper Park

Saptawara Campervan, Yogyakarta DOK. Instagram.com/saptawara.campervan Saptawara Campervan, Yogyakarta DOK. Instagram.com/saptawara.campervan

Apabila wisatawan ingin menikmati pemandangan sekitar sungai, maka Kali Ayu Camper Park menjadi salah satu lokasi yang dianjurkan.

Selain sungai, mereka juga bisa menikmati suasana pegunungan di lokasi yang satu ini.

Kali Ayu Camper Park terletak di Kecamatamn Pakem, Sleman, Yogyakarta. Meski terletak di wilayah pegunungan, listrik dan sarana umum telah tersedia.

Baca juga: 4 Aktivitas Seru di Saptawara Campervan, Ada Api Unggun

Waduk Sermo

Aktivitas mancing di Waduk Sermo, JogjaDok. SERMOGLAMCAMP Aktivitas mancing di Waduk Sermo, Jogja

Waduk Sermo atau Bendungan Sermo merupakan bendungan yang terletak di Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Waduk ini dibangun pada tahun 1994 silam.

Menurut Bagas, Waduk Sermo menjadi lokasi campervan yang paling lengkap. Wisatawan dapat menikmati wisata air sekaligus menyaksikan pegunungan yang mengelilingi bendungan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com