Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Negara Asal Turis Asing yang Boleh ke Bali Masih Dibahas

Kompas.com - 04/10/2021, 18:06 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.comBandara I Gusti Ngurah Rai di Bali akan menyambut kembali wisatawan mancanegara (wisman) mulai 14 Oktober 2021.

Keputusan ini diumumkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan, serta dikonfirmasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

“Ini sudah diumumkan, 14 Oktober adalah tanggal yang ditetapkan pemerintah untuk membuka Bandara I Gusti Ngurah Rai dan menerima penerbangan internasional. Ini kita selaraskan dengan uji coba pembukaan untuk wisatawan mancanegara (wisman),” jelas Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (4/10/2021).

Baca juga:

Dalam pengumumannya melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Luhut mengatakan bahwa pelancong internasional yang diizinkan ke Pulau Dewata adalah yang berasal dari Korea Selatan, China, Jepang, Abu Dhabi, Dubai, dan Selandia Baru.

Melansir Kompas.com, Kamis (30/9/2021), Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (akrab disapa Cok Ace) juga menyampaikan daftar negara asal wisman yang dapat berkunjung ke Bali.

“Kami sudah mencatat beberapa negara berdasarkan durasi menginap di Bali. Ada sekitar empat negara yaitu Amerika, Inggris, Jerman, dan Rusia yang rata-rata tinggal di Bali dua minggu,” ungkapnya.

Lantas, benarkah wisman dari negara-negara yang sudah disebutkan akan diizinkan untuk melancong ke Bali saat perbatasan sudah dibuka lagi?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com