Kompas.com - 04/10/2021, 18:06 WIB

KOMPAS.comBandara I Gusti Ngurah Rai di Bali akan menyambut kembali wisatawan mancanegara (wisman) mulai 14 Oktober 2021.

Keputusan ini diumumkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan, serta dikonfirmasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

“Ini sudah diumumkan, 14 Oktober adalah tanggal yang ditetapkan pemerintah untuk membuka Bandara I Gusti Ngurah Rai dan menerima penerbangan internasional. Ini kita selaraskan dengan uji coba pembukaan untuk wisatawan mancanegara (wisman),” jelas Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (4/10/2021).

Baca juga:

Dalam pengumumannya melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Luhut mengatakan bahwa pelancong internasional yang diizinkan ke Pulau Dewata adalah yang berasal dari Korea Selatan, China, Jepang, Abu Dhabi, Dubai, dan Selandia Baru.

Melansir Kompas.com, Kamis (30/9/2021), Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (akrab disapa Cok Ace) juga menyampaikan daftar negara asal wisman yang dapat berkunjung ke Bali.

“Kami sudah mencatat beberapa negara berdasarkan durasi menginap di Bali. Ada sekitar empat negara yaitu Amerika, Inggris, Jerman, dan Rusia yang rata-rata tinggal di Bali dua minggu,” ungkapnya.

Lantas, benarkah wisman dari negara-negara yang sudah disebutkan akan diizinkan untuk melancong ke Bali saat perbatasan sudah dibuka lagi?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.