Kompas.com - 05/10/2021, 15:31 WIB

 

KOMPAS.comTaman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menutup kembali wisata Bromo secara total mulai 5 Oktober 2021.

Hal ini dikonfirmasi Humas Balai TNBTS Sarif Hidayat, akrab disapa Ayip, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/10/2021).

“Betul. Per hari ini, wisata Bromo kembali ditutup,” ungkap dia.

Adapun, penutupan total seluruh obyek wisata dan daya tarik wisata alam di kawasan TNBTS berdasarkan Surat Pengumuman Nomor PG.29/T.8/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/10/2021.

Baca juga:

Dalam surat tersebut, penutupan dikatakan mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 2, dan Level 1 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Selain itu, penutupan total juga dilakukan untuk meminimalkan risiko penyebaran Covid-19 bagi pengunjung, petugas, dan masyarakat setempat.

“Seluruh obyek dan daya tarik wisata alam di Kawasan TNBTS ditutup secara total mulai tanggal 5 Oktober 2021 sampai dengan pengumuman lebih lanjut,” seperti yang tertera dalam surat itu.

Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa TimurANTARA/Vicki Febrianto Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur

Pengumuman ini juga telah diunggah pihak TNBTS melalui akun Instagram @bbtnbromotenggersemeru, Selasa.

Dalam salah satu unggahan akun itu, penutupan juga didasari pada empat kabupaten penyangga kawasan TNBTS yang masuk pada PPKM Level 3.

“Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Lumajang saat ini sedang berada pada level 3, maka dengan berat hati kawasa wisata Gunung Bromo dan sekitarnya harus kembali ditutup sampai dengan pengumuman selanjutnya,” tulis akun itu.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.