Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Virtual ke Kebun Raya Bogor Diminati 10.000 Siswa

Kompas.com - 06/10/2021, 10:51 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Program wisata virtual Kebun Raya Bogor di Jawa Barat telah menarik minat siswa sekolah sejak diluncurkan pada Agustus 2020. 

Menurut keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (4/10/2021), tercatat 10.000 murid yang telah tertarik mengikuti program bernama Virtual Tour de Kebun Raya itu. 

"Kami, mitra pengelola kebun raya, meluncurkan program virtual tour untuk siswa sekolah dan mahasiswa universitas sejak Agustus 2020 pada masa pandemi Covid-19, dan telah berjalan satu tahun lebih. Hingga saat ini program tersebut masih diminati sekolah dan universitas yang belum bisa melakukan program tur wisata secara langsung ke kebun raya," terang GM Corporate Communication & Security PT Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin, Senin.

Melihat animo peserta, pihak pengelola berupaya mengembangkan program tersebut. 

Sesuai namanya, wisata virtual itu memfasilitasi peserta untuk menyusuri Kebun Raya Bogor dari rumah masing-masing. 

Baca juga:

Program wisata virtual Kebun Raya Bogor akan dipandu oleh pemandu berpengalaman.Dok. Kebun Raya Bogor Program wisata virtual Kebun Raya Bogor akan dipandu oleh pemandu berpengalaman.

Program tersebut akan dipandu oleh pemandu berpengalaman. Total durasi tur sekitar satu jam 30 menit, terdiri dari tur selama satu jam dan sesi tanya jawab selama 30 menit. 

Dengan biaya mulai dari Rp 15.000, wisatawan akan diajak berkeliling ke beberapa area di Kebun Raya Bogor, di antaranya lokasi sejarah dan Museum Zoologi.

Mereka dapat melihat berbagai koleksi tumbuhan, di antaranya teratai raksasa Victoria amazonica, anggrek raksasa Grammatophyllum speciosum Blume., pohon raja Koompassia excelsa, pohon kenari Canarium indicum, dan masih banyak lagi.

Sedangkan saat berkunjung ke Museum Zoologi, mereka dapat melihat aneka kerangka dan jenis hewan yang diawetkan. Salah satu koleksi yang menakjubkan adalah kerangka mamalia terbesar di dunia yaitu paus biru.

Wisatawan yang berminat untuk mengikuti wisata virtual ini dapat menghubungi nomor telepon 0251 – 8311362.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com