Kompas.com - 07/10/2021, 09:01 WIB

KOMPAS.com – Indonesia merupakan salah satu negara yang penduduk muslimnya kerap menjalani ibadah haji dan umrah di Arab Saudi.

Manager Muassasah Mazaya Aldefayah Saudi Arabia, Faisal Alharbi, mengatakan bahwa penduduk masing-masing negara memiliki karakter tersendiri.

“Namun yang paling spesial bagi masyarakat Arab Saudi itu jemaah dari Indonesia. Mereka yang terbaik di hati masyarakat Arab Saudi,” ujar dia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Faisal dalam acara Live Instagram Kompas.com “Live Umrah 1443 H Pada saat New normal”, Selasa (5/10/2021).

Adapun, alasan di balik kesenangan masyarakat Arab Saudi terhadap jemaah umrah asal Indonesia adalah karena sifat dan perilaku yang ditunjukkan saat berada di Tanah Suci.

Baca juga:

“Ketika jemaah sampai di sana (Arab Saudi), mereka teratur, rapi, dan mengikuti aturan yang ada,” jelas Faisal.

Selain itu, jarang terjadi jemaah yang melebihi masa tinggal visa umrah yang diizinkan yaitu 29 hari. Faisal menuturkan, jika hal tersebut terjadi, hal ini akan berdampak kepada pihak muassasah.

Muassasah adalah organisasi pemandu jemaah di Arab Saudi. Apabila ada jemaah yang melanggar aturan visa, yang pertama ditegur dan diminta pertanggungjawaban adalah pihak muassasah.

“Muassasah bisa ditutup izinnya,” ucap dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.