Hati-hati, Harga Parkir Bus di Farmhouse Lembang Tidak Sampai Rp 150.000

Kompas.com - 12/10/2021, 16:04 WIB

 

KOMPAS.com – Sejak Minggu (10/10/2021), video yang menunjukkan harga parkir bus di kawasan wisata Farmhouse dan The Great Asia Africa, Lembang, Kabupaten Bandung Barat mencapai Rp 150.000 tengah viral di media sosial.

Melansir Kompas.com, Senin (11/10/2021), disinyalir bahwa pungutan liar (pungli) tersebut terjadi lantaran seorang warga memarkirkan bus di lahan parkir milik perorangan.

Lantas, berapa harga parkir kendaraan yang sebenarnya bagi wisatawan yang hendak menaruh kendaraan di kawasan Farmhouse dan The Great Asia Africa yang dikelola Perisai Group?

 Baca juga:

Harga tiket parkir di Farmhouse Lembang

Corporate Secretary & PR Perisai Group Intania Setiati mengatakan, harga tiket parkir pada kawasan wisata Farmhouse dan The Great Asia Africa tidak mencapai Rp 150.000.

“Harga parkirnya untuk bus Rp 25.000 per dua jam pertama dan Rp 5.000 untuk satu jam berikutnya. Jadi kalau mau berjam-jam juga harganya enggak akan Rp 150.000,” tegas dia, Senin.

Sebagai informasi, dua kawasan wisata tersebut memiliki tiga titik lahan parkir yang cukup luas untuk berbagai jenis kendaraan.

Jika ingin berkunjung ke salah satu dari dua tempat wisata di Lembang tersebut, Intan mengimbau agar calon wisatawan rombongan melakukan reservasi dulu guna menghindari pungli.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.