Kompas.com - 12/10/2021, 20:34 WIB

KOMPAS.com - Angkringan Griyo Aji Somo merupakan rumah makan yang terletak di Jaten, Sidoharjo, Wonogiri, Jawa Tengah. 

Rumah makan tersebut terbilang masih baru lantaran mulai dibuka untuk umum pada akhir September 2021 lalu.

"Awalnya ini rumah singgah. Tapi karena masa pandemi ini perekonomian dan giat pariwisata di sekitar sini mengalami penurunan, jadi saya berinisiatif untuk mengembangkannya menjadi obyek wisata baru," tutur Agus, pemilik Angkringan Griyo Aji Somo saat dijumpai, Minggu (10/10/2021).

Baca juga: Angkringan Griyo Aji Somo, Rumah Makan Baru Bernuansa Jawa-Bali di Wonogiri

Rumah makan ini menawarkan perpaduan nuansa tradisional Jawa dan Bali. Pengunjung dapat menyaksikan bangunan tradisional berupa rumah joglo dan patung-patung di berbagai sudut tempat tersebut.

Tak hanya menyantap hidangan dan bersantai, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lainnya. Berikut sejumlah aktivitas yang Kompas.com rangkum, Selasa (12/10/2021):

Melihat benda antik

Angkringan Griyo Aji Somo, Sidoharjo, Wonogiri DOK. Instagram.com/griyoajisomo Angkringan Griyo Aji Somo, Sidoharjo, Wonogiri DOK. Instagram.com/griyoajisomo
Wisatawan dapat menemukan beragam benda antik di area rumah makan, di antaranya wayang, gamelan, topeng kayu, ukiran, dan patung.

"Kami mengusung tema Wonogiri tempo dulu. Jadi memang berupaya mengahadirkan barang-barang yang merepresentaskan kehidupan masyarakat Wonogiri di masa lalu," jelas Agus.

Wisatawan juga bisa melihat sebuah kereta kuda tua yang dipajang di sisi outdoor. Kereta tersebut merupakan bekas kereta kuda dari Jombang.

Ada pula sebuah ranjang zaman kerajaan yang dipajang di tempat tersebut.

Baca juga: 4 Fasilitas dan Atraksi Menarik Angkringan Griyo Aji Somo Wonogiri

Berenang

Griyo Aji Somo, Wonogiri, Jawa Tengah DOK. Instagram.com/griyoajisomo Griyo Aji Somo, Wonogiri, Jawa Tengah DOK. Instagram.com/griyoajisomo
Angkringan Griyo Aji Somo menyediakan fasilitas kolam renang dewasa. Wisatawan dapat menggunakan fasilitas tersebut secara gratis.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.