Kompas.com - 16/10/2021, 08:16 WIB

KOMPAS.com - Kabupaten Bogor terkenal akan sejumlah lokasi wisata alam, salah satunya Curug Cikuluwung.

Curug yang berada di Kampung Suka Asih Rt 01/RW 02, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, ini menawarkan pemandangan dua air terjun.

Akses menuju tempat wisata ini cukup memadai, namun kendaraan besar seperti mini bus dan bus belum bisa menjangkau kawasan tersebut.

"Untuk akses Curug Cikuluwung sendiri dalam infrastruktur menuju lokasi terbilang sudang memadai karena didukung dari pihak pemerintah setempat," ujar staf marketing Curug Cikuluwung bernama Dea Arisandi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (15/10/2021).

Curug Cikuluwung dapat dicapai menggunakan motor dan mobi. Wisatawan perlu berkendara selama 1,5-2 jam dari stasiun atau terminal Kabupaten Bogor untuk menjangkau kawasan tersebut.

Baca juga: Ketenangan Curug Mandala Subang, Wisata Alam Dekat Bandung

Pihak pengelola Curug Cikuluwung juga menyediakan sejumlah fasilitas untuk pengunjung. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang bisa dinikmati wisatawan di kawasan tersebut:

Camping ground

Curug Cikuluwung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat DOK. Instagram.com/curug.cikuluwung Curug Cikuluwung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat DOK. Instagram.com/curug.cikuluwung

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan Curug Cikuwulung pada pagi hari bisa mencoba untuk berkemah di kawasan tersebut. Terdapat camping ground  yang letaknya sekitar 300 meter dari lokasi air terjun.

Wisatawan dapat menikmati suasana alam sekitar dan tak perlu berjalan jauh untuk melihat air terjunnya.

Pihak pengelola juga menyediakan gazebo berkapasitas 30 orang yang dapat digunakan oleh wisatawan. Ada pula dapur umum di sekitar area tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.