Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2021, 10:07 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Selain wisata sejarah, kini wisatawan dapat olahraga atau sekadar mengelilingi area Candi Prambanan di Klaten, Jawa Tengah, di pagi hari.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, khususnya Unit Taman Wisata Candi Prambanan, menyediakan paket untuk aktivitas pagi di candi tersebut.

Paket yang bernama Pruputan Prambanan ini tersedia setiap hari pukul 06.30 - 08.00 WIB.

Baca juga:

Adapun, kata "pruputan" berasal dari Bahasa Jawa mruput yang berarti pagi.

"Pruputan Prambanan ini kami rancang untuk mengakomodir wisatawan yang ingin menikmati ambience Candi Prambanan di waktu pagi. Dengan udara yang masih sejuk, wisatawan dapat melakukan aktivitas pagi yang menyenangkan. Misalnya jogging atau sekadar berjalan-jalan santai mengitari area Taman Wisata Candi Prambanan," kata VP Marketing and Sales Taman Wisata Candi Prambanan Pujo Suwarno, Minggu (17/10/2021), dikutip dari Antara.

Harga dan fasilitas Paket Pruputan Prambanan

Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah DOK. borobudurpark.com Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah DOK. borobudurpark.com

Pujo menjelaskan, wisatawan yang membeli paket itu bisa mengelilingi area candi, tepatnya di zona dua, dengan naik mobil listrik. Mereka juga bisa sarapan di Prambanan Resto. 

Saat mengelilingi area candi dengan mobil tersebut, wisatawan dapat menikmati pemandangan Candi Prambanan, Candi Lumbung, Candi Bubrah, dan Candi Sewu.

Baca juga:

"Wisatawan yang ingin menikmati Paket Pruputan Prambanan ini harus memenuhi syarat wisata, yaitu sudah melakukan vaksinasi (Covid-19), menggunakan apliaksi PeduliLindungi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Harga untuk Paket Pruputan Prambanan adalah Rp 100.000 per orang. Pemesanan dapat dilakukan dengan menghubungi 0815-78816664 atau 0858-60302729. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com