Kompas.com - 18/10/2021, 10:07 WIB

KOMPAS.com - Selain wisata sejarah, kini wisatawan dapat olahraga atau sekadar mengelilingi area Candi Prambanan di Klaten, Jawa Tengah, di pagi hari.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, khususnya Unit Taman Wisata Candi Prambanan, menyediakan paket untuk aktivitas pagi di candi tersebut.

Paket yang bernama Pruputan Prambanan ini tersedia setiap hari pukul 06.30 - 08.00 WIB.

Baca juga:

Adapun, kata "pruputan" berasal dari Bahasa Jawa mruput yang berarti pagi.

"Pruputan Prambanan ini kami rancang untuk mengakomodir wisatawan yang ingin menikmati ambience Candi Prambanan di waktu pagi. Dengan udara yang masih sejuk, wisatawan dapat melakukan aktivitas pagi yang menyenangkan. Misalnya jogging atau sekadar berjalan-jalan santai mengitari area Taman Wisata Candi Prambanan," kata VP Marketing and Sales Taman Wisata Candi Prambanan Pujo Suwarno, Minggu (17/10/2021), dikutip dari Antara.

Harga dan fasilitas Paket Pruputan Prambanan

Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah DOK. borobudurpark.com Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah DOK. borobudurpark.com

Pujo menjelaskan, wisatawan yang membeli paket itu bisa mengelilingi area candi, tepatnya di zona dua, dengan naik mobil listrik. Mereka juga bisa sarapan di Prambanan Resto. 

Saat mengelilingi area candi dengan mobil tersebut, wisatawan dapat menikmati pemandangan Candi Prambanan, Candi Lumbung, Candi Bubrah, dan Candi Sewu.

Baca juga:

"Wisatawan yang ingin menikmati Paket Pruputan Prambanan ini harus memenuhi syarat wisata, yaitu sudah melakukan vaksinasi (Covid-19), menggunakan apliaksi PeduliLindungi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Harga untuk Paket Pruputan Prambanan adalah Rp 100.000 per orang. Pemesanan dapat dilakukan dengan menghubungi 0815-78816664 atau 0858-60302729. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.