Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/10/2021, 12:15 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.comCandramaya Pool and Resort merupakan sebuah tempat wisata baru di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang menawarkan konsep bernuansa Bali.

“Pemilik itu orang Klaten tapi menetap di Jakarta. Dia memang mencintai alam Bali dan Lombok, ingin banget membawa nuansa Bali ke kampung halaman di Klaten,” jelas Marketing & Social Media Strategist Candramaya Pool and Resort, Bayu Putra Nurhadi, kepada Kompas.com, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Candramaya Pool and Resort, Tempat Wisata Baru Bernuansa Bali di Klaten

Di tempat ini, wisatawan dapat menikmati suasana khas Pulau Dewata sambil berenang di kolam berkonsep infinity pool yang dikelilingi oleh persawahan.

Apabila ingin berkunjung, berikut Kompas.com rangkum sepuluh kegiatan wisata yang dapat dilakukan selama di Candramaya Pool and Resort Klaten, Kamis (21/10/2021):

1. Selfie dengan nuansa khas Bali

Tempat wisata ini langsung menawarkan nuansa khas Bali sesaat setelah wisatawan menginjakkan kaki di area parkir.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by CANDRAMAYA KLATEN OFFICIAL (@candramaya.klaten)

Hal tersebut dapat dilihat mulai dari gapura khas Bali yang dilengkapi oleh beberapa patung dan payung, hingga kain motif kotak-kotak hitam putih khas Pulau Dewata.

Spot foto ada di semua titik. Spot favorit di Candramaya hampir di semua titik. Dari area masuk sudah ada gapura bernuansa Bali, masuk dikit ke area pendopo juga kayak Bali, area kafe juga Instagramable,” ujar Bayu.

2. Foto-foto pakai baju khas Bali

Bayu tidak menampik bahwa pengadaan fasilitas peminjaman pakaian khas Bali dapat memperkaya nuansa Pulau Dewata dan pengalaman berwisata di tempat itu. 

Dirinya mengungkapkan, fasilitas tersebut banyak direkomendasikan oleh para tamu dan akan diwujudkan untuk dibuka kepada wisatawan.

Baca juga: Umbul Ponggok, Bunaken van Klaten

“Rencana akan disewakan sekitar Rp 15.000-Rp 20.000 tapi untuk foto-foto saja. Penyewaan baju selama pandemi agak sensitif, jadi kita akan sediakan banyak baju. Nanti dilihat lagi target penyewaan baju sebanyak apa,” jelasnya.

3. Berenang sambil lihat pemandangan Gunung Merapi

Meski banyak spot di Candramaya yang merupakan kesukaan para pengunjung, Bayu mengungkapkan, spot yang paling disukai oleh wisatawan adalah area kolam renang orang dewasa.

Wisatawan yang berkunjung dapat berenang sambil menikmati pemandangan area sawah, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by CANDRAMAYA KLATEN OFFICIAL (@candramaya.klaten)

“Saat foto di kolam itu, kalau datang di jam-jam sore, (pemandangan) matahari terbenamnya bagus banget,” tutur dia.

Bayu mengatakan, kolam renang rencananya akan dibuka untuk umum bersamaan dengan pembukaan restoran yakni 8 November 2021.

Baca juga: Cuma di Klaten, Bukit Broken Heart...

4. Kulineran sambil berenang

Jika ingin mencoba pengalaman kulineran sambil berenang, kamu bisa memanfaatkan properti floating breakfast termasuk peralatan makan dan minum yang disediakan secara gratis.

Kendati demikian, saat ini restoran dan kafe di tempat itu belum dibuka. Rencananya baru akan dibuka pada 8 November mendatang. Bayu menyarankan agar wisatawan membawa makanan dan minuman sendiri.

“Kalau floating breakfast, kami kasih pilihan ingin dibantu dalam menyusun makanannya atau hanya dipinjamkan peralatannya saja. Di masa pandemi ini, kalau untuk makanan kan hal yang sensitif, jadi kami kasih pilihan. Kalau mau menata makanan sendiri dipersilakan,” jelasnya.

Baca juga: Soto Ayam Sudah Biasa, Cicipi Soto Bebek Bu Siswo Khas Klaten

5. Nikmati hidangan khas Bali

Meski baru dibuka pada 8 November mendatang, Bayu membocorkan sedikt bahwa hidangan yang akan disajikan di sana adalah hidangan khas Bali dan Klaten.

“Kayak ada sate lilit, bebek dan ayam betutu, tapi kan makanan Bali enggak semua orang cocok terlebih buat lidah orang Jawa. Makanya kita menunya campur. Menu utama tetap khas Bali, tapi juga ada khas Klaten,” kata dia.

Adapun, beragam hidangan yang akan disajikan di restoran mayoritas adalah makanan berat termasuk olahan ikan dan ayam, serta nasi goreng.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com