Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/10/2021, 19:12 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Salah satu tempat wisata di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang dapat dikunjungi jika sedang kangen dengan Bali adalah Candramaya Pool and Resort.

Hal ini karena tempat wisata tersebut menawarkan suasana khas Bali sesaat setelah wisatawan tiba di area parkir.

Candramaya Pool and Resort menyediakan kolam renang berkonsep infinity pool dengan pemandangan sawah, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu.

Apabila berkunjung ke sini pada pagi hari dan masih ingin dolan keliling Klaten sambil main air, terdapat sejumlah tempat wisata di sekitar Candramaya Pool and Resort yakni sebagai berikut, Jumat (22/10/2021):

Baca juga:

1. Pesona Alam Tirta, Kecamatan Tulung

Pesona Alam Tirta terletak di Kajen, Desa Dalangan, Kecamatan Tulung. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB. Harga tiket masuk Pesona Alam Tirta adalah Rp 8.000.

Jika ingin merasakan sensasi berenang di tengah sawah, wisatawan dapat berkunjung ke tempat ini. Mereka juga bisa foto-foto dengan pelampung berbentuk flamingo di kolam panjang tersebut.

Pengunjung yang datang bersama keluarga bisa memanfaatkan area bermain anak yang ada. Terdapat pula beberapa gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk tempat bersantai.

Wahana Flying Board di Umbul Ponggok, Kalten Jawa TengahDok. UMBUL PONGGOK Wahana Flying Board di Umbul Ponggok, Kalten Jawa Tengah

2. Umbul Ponggok, Kecamatan Polanharjo

Umbul Ponggok terletak di Jalan Delanggu-Polanharjo, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo. Mereka buka setiap hari pukul 08.00-15.00 WIB.

Tempat wisata ini terkenal akan dunia bawah airnya yang memiliki beragam properti untuk dimanfaatkan wisatawan penggemar foto.

Pengunjung bisa berpose ambil pura-pura naik sepeda atau selonjoran di bawah air, sementara beragam ikan warna-warni akan berenang ke sana kemari menemani mereka.

Harga tiket masuk Umbul Ponggok adalah Rp 10.000 pada Senin-Jumat dan Rp 15.000 pada Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional.

Baca juga:

Jika ingin foto di bawah air, wisatawan hanya perlu membayar Rp 60.000 per 30 menit atau Rp 100.000 per satu jam.

Sementara untuk wahana Ponggok Walker—berjalan di bawah air bersama para ikan—adalah Rp 150.000, dan wahana Flying Board—terbang di atas air sambil berdiri di atas papan—adalah Rp 150.000.

3. Umbul Besuki, Kecamatan Polanharjo

Umbul Besuki berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo. Jam operasionalnya adalah setiap hari pukul 08.00-15.00 WIB.

Harga tiket masuknya adalah Rp 5.000 belum termasuk biaya parkir.

Terdapat tiga kolam di tempat ini yang bisa digunakan dengan salah satu di antaranya adalah kolam renang khusus anak-anak.

Tempat wisata Umbul Besuki dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com