Kompas.com - 30/10/2021, 21:03 WIB

KOMPAS.com - Korean Tourism Organization (KTO) kembali menggelar acara Muslim Friendly Korea Online Festival (MFKF) dengan tema "Sebelum ke Sana, Kita Ketemu di Sini" pada 29-31 Oktober 2021.

Baca juga: Obati Kerinduan akan Korsel, KTO Jakarta Kembali Adakan Muslim Friendly Korea Festival 2021

Sesuai dengan temanya, acara ini bertujuan untuk memberikan informasi penting yang perlu diketahui masyarakat dalam mempersiapkan perjalanan mereka ke Korea setelah pandemi mereda.

Menurut MICE dan Event Manager KTO Indonesia, Akhmed Faezal, sampai sekarang ini pemerintah Korea Selatan masih belum membuka perbatasan internasional. 

Menurutnya, Korea Selatan masih berusaha keras untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19.

"Tetapi Korea tidak sepenuhnya menutup diri. Tetap buka, hanya untuk beberapa kunjungan. Seperti kunjungan bisnis, VISA pelajar, dan juga VISA keluarga," ucap Akhmed Faezal saat Opening Ceremony MFKF secara virtual pada Jumat (29/10/21).

Baca juga: KTO: Wisatawan Muslim Indonesia di Korea Selatan Meningkat

Pendatang dari luar Korea Selatan juga masih perlu karantina selama 14 hari saat tiba di negara itu.

Itaewon Grand Mosque.Shutterstock/norazaminayob Itaewon Grand Mosque.

Zona Muslim Friendly Korea Online Festival

Dalam rangkaian acara ini, MFKF menyajikan sejumlah topik bahasan yang akan dibicarakan selama tiga hari. Mulai dari budaya, hingga destinasi antimainstream yang tentunya ramah bagi wisatawan muslim.

Selama tiga hari, MFKF membagi acara menjadi tiga Zona; Zona perkenalan, Zona Jalan-Jalan, dan Zona Nyaman. Di tiap zona, partisipan dapat mengikuti talkshow informatif, membaca artikel, dan bermain games berhadiah menarik.

Baca juga: 5 Taman Hiburan Keluarga di Korea Selatan yang Cocok untuk Wisatawan Muslim

Berbeda dengan acara tahun lalu, KTO Indonesia merancang platform interaktif untuk acara tahun ini. Platform ini memberikan akses pada partisipan acara untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti webinar, quiz dan games.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.