Kompas.com - 31/10/2021, 21:04 WIB

KOMPAS.com - Ada yang unik di Kampung Halloween Tawangmangu. Ini merupakan obyek wisata bertema Halloween yang berada di di Bukit Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca juga: Sejarah Halloween, Jejak Tradisi Celtic Kuno Kembalinya Arwah ke Rumah

Seperti namanya, kampung ini menawarkan suasana dengan dekorasi yang identik dengan Halloween, yaitu berupa patung-patung hantu dan pernak-pernik menyeramkan lainnya.

Kampung Halloween sudah dibuka sejak 2015 silam. Tempat ini menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang cukup diminati di kawasan Tawangmangu.

Patung Jepang di Bukit Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah DOK. Shutterstock Patung Jepang di Bukit Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah DOK. Shutterstock

Atraksi seram goa hantu

Kampung Halloween Bukit Sekipan menawarkan atraksi berupa goa hantu. Wisatawan juga bisa melihat replika dan patung hantu di sekitar kawasan tersebut.

Berbagai replika hantu menyeramkan, menambah kesan horor dari obyek wisata ini.

Selain itu, jika wisatawan berkunjung pada hari Sabtu dan Minggu, akan ada sejumlah orang yang berdandan dan menggunakan kostum seram.

Wisatawan dapat berfoto dengan orang berkostum seram. Pengunjung hanya perlu membayar seikhlasnya untuk mengabadikan momen bersama hantu jadi-jadian tersebut.

Baca juga: Itinerary Seharian Wisata di Tawangmangu dan Kemuning, Bisa River Tubing

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.