Kompas.com - 02/11/2021, 12:01 WIB

 

KOMPAS.com – Indonesia bagian timur menyimpan berbagai pilihan destinasi wisata yang menawarkan keindahan panorama alam dan beragam aktivitas wisata. Salah satunya adalah Kota Sorong di Provinsi Papua Barat.

Meski lebih dikenal sebagai kota transit ke Papua Barat, pintu masuk provinsi ini juga menawarkan beberapa tempat menarik yang dapat dikunjungi.

Baca juga: Wisata Raja Ampat Sudah Buka, tapi Kunjungan Masih Sepi

Jika ingin menjelajahi Kota Sorong selama satu hari penuh sambil menunggu jadwal penerbangan selanjutnya, berikut Kompas.com rangkum itinerary seharian wisata di Kota Sorong, Senin (1/11/2021):

Pilihan tempat menginap di Kota Sorong

Bandara Domine Eduard Osok memiliki beberapa hotel di sekitarnya yang bisa dipilih sebagai tempat istirahat apabila jadwal penerbangan adalah esok hari.

Baca juga: Saatnya ke Piaynemo Raja Ampat, Biasanya Harus Antre Kini Sepi Turis

Beberapa hotel adalah Favehotel Sorong di Jalan Basuki Rahmat nomor 8, Malaimsimsa, Distrik Sorong Utara. Lalu, ada Vega Hotel Sorong di Jalan Frans Kaisiepo di Malaingkedi, Distrik Sorong Utara.

Untuk harga, favehotel Sorong menawarkan nominal Rp 579.389 per malam untuk kamar tipe faveroom double dan faveroom twin.

Bandara Dominique Edward Osok di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin (25/10/2021).kompas.com / Nabilla Ramadhian Bandara Dominique Edward Osok di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin (25/10/2021).

Sementara Vega Hotel Sorong, berdasarkan salah satu situs agen perjalanan online, harganya adalah Rp 629.193 per malam untuk Superior Twin.

Perlu dicatat bahwa harga dan tipe kamar yang telah disebutkan adalah untuk pemesanan pada 13 November 2021. Ada kemungkinan harga dan tipe kamar yang tersedia berubah sesuai tanggal yang akan dipesan.

Baca juga: Taman Mangrove Klawalu Sorong, Taman Wisata Mangrove Pertama di Papua

Pilihan transportasi untuk berwisata di Sorong

Pilihan transportasi yang dapat dipilih adalah dengan menyewa mobil di rental penyewaan, atau menggunakan angkot (disebut dengan Taksi Kuning) untuk keliling dengan harga Rp 5.000 per orang.

Untuk rental mobil, ada beberapa penyedia layanan yang dipilih. Salah satunya adalah PT Wahana Rental Mobil Sorong di Jalan Pendidikan, Malaimsimsa.

Baca juga: Cerita Perajin di Desa Wisata Arborek Raja Ampat yang Terdampak Pandemi

Kemudian ada CV Trimitra Utama Rental Mobil Sorong di Jalan Danau Uter nomor 8, Kelurahan Pal Putih. Kedua rental mobil ini sama-sama menawarkan harga sewa sekitar Rp 500.000 per hari dan lepas kunci.

Apabila ingin jalan-jalan naik transportasi online, berdasarkan pantauan Kompas.com pada Senin (25/10/2021), pada saat itu tidak tersedia layanannya sama sekali.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.