Kompas.com - 02/11/2021, 13:01 WIB

KOMPAS.com – Kota Sorong di Provinsi Papua Barat menawarkan deretan pesona pariwisata yang tidak kalah indahnya dengan Kabupaten Raja Ampat.

Mulai dari wisata alam seperti jalan-jalan di tengah hutan bakau dan menikmati pemandangan matahari terbenam, hingga wisata kulinernya yang lezat, semua bisa dilakukan.

Baca juga: Saatnya ke Piaynemo Raja Ampat, Biasanya Harus Antre Kini Sepi Turis

Apabila ingin berkunjung dan berwisata di Kota Sorong, berikut Kompas.com rangkum beberapa panduan dan tips yang dapat diikuti agar perjalanan tetap aman dan nyaman, Senin (1/11/2021):

1. Sewa mobil atau naik angkot

Saat Kompas.com berkunjung ke Kota Sorong pada Senin (25/10/2021), tidak ada penyedia layanan transportasi online, baik itu untuk motor atau mobil.

Baca juga: Uniknya Cara Makan Papeda, Harus Digulung Dulu

Alternatifnya adalah menyewa mobil dengan kisaran harga Rp 500.000 per hari atau naik angkot yang disebut dengan Taksi Kuning, dengan tarif Rp 5.000 per orang untuk sekali perjalanan.

Bandara Dominique Edward Osok di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa (26/10/2021).kompas.com / Nabilla Ramadhian Bandara Dominique Edward Osok di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa (26/10/2021).

Penyedia layanan sewa mobil dapat ditemui setibanya di Bandara Domine Eduard Osok, atau di sekitarnya.

Beberapa rental mobil yang dapat dihubungi adalah PT Wahana Rental Mobil Sorong di Jalan Pendidikan, Malaimsimsa dan CV Trimitra Utama Rental Mobil Sorong di Jalan Danau Uter nomor 8, Kelurahan Pal Putih.

Baca juga: Taman Mangrove Klawalu Sorong, Taman Wisata Mangrove Pertama di Papua

2. Tidak bepergian hingga larut malam

Beberapa area di Kota Sorong minim pencahayaan. Mobil yang Kompas.com tumpangi sempat nyasar ke perumahan yang pencahayaannya tergolong kurang terang. Masyarakat pun sudah tidak terlihat di jalanan, meski waktu baru menunjukkan sekitar pukul 19.00 WIT.

Untuk mengantisipasi tersasar dan tidak bertemu dengan warga setempat untuk menanyakan arah, baiknya kamu menghindari masih berada di jalanan saat malam tiba.

Baca juga: Ikan Bakar Berenang dari Sorong

3. Hati-hati saat lewat jalur kecil

Beberapa titik jalanan dari arah pusat Kota Sorong menuju Distrik Sorong Barat terbilang kecil dan cukup berliku.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.