Kompas.com - 03/11/2021, 13:42 WIB
Taman Pasuk Kameloh di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Shutterstock/Sony HerdianaTaman Pasuk Kameloh di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

KOMPAS.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya di Kalimantan Tengah menyediakan layanan eksplor tempat wisata secara gratis untuk masyarakat. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman P. Pakpahan, mengatakan bahwa  layanan tersebut menggunakan Bus Rapid Transit (BRT) dengan beberapa tempat wisata sebagai tujuannya. Jadwalnya pun sudah ditetapkan sebelumnya. 

"Dengan rute ke tempat wisata yang kita buka setiap hari Sabtu dan Minggu. Satu kali pemberangkatan per rutenya BRT berkapasitas penumpang maksimal 15 orang per bus. Hal ini karena kita menerapkan jaga jarak dan protokol kesehatan," jelasnya, dikutip dari Antara, Rabu (3/11/2021).

Baca juga:

Adapun, layanan ini terdiri dari tiga rute, sebagai berikut:

  1. Dari Taman Pasuk Kameloh ke obyek wisata Air Sungai Hitam Kelurahan Sei Gohong, lalu kembali ke Taman Pasuk Kameloh.
  2. Dari Taman Pasuk Kameloh menuju Dermaga Kereng Bangkirai, dan kembali lagi ke Taman Pasuk Kameloh.
  3. Dari Taman Pasuk Kameloh menuju Manasa Agro Wisata, dan kembali lagi ke Taman Pasuk Kameloh.

Dermaga Kereng Bangkirai, Palangka Raya Dermaga Kereng Bangkirai, Palangka Raya

"Agar bisa mendapat layanan BRT ini, masyarakat bisa mendaftarkan diri pada hari Jumat mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB dengan format RegBRT #Nama #P/L #Umur #Rute. Pendaftaran dikirim melalui DM Instagram ataupun messenger Facebook," ujar Alman.

Baca juga:

Akun media sosial yang dimaksud adalah Instagram @brt_palangkaraya_dishub dan Facebook Busrapidtransit Palangkaraya.

Wisatawan yang ingin mengikuti layanan tersebut wajib menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker dan membawa hand sanitizer

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.