Kompas.com - 05/11/2021, 09:11 WIB

KOMPAS.com - Foodcourt Sawah View merupakan salah satu obyek wisata kuliner yang berada di Dusun Kandangan, Jalan Krajan Timur, Ketanireng, Bulukandang, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur

"Awalnya kami hanya membuka Kopi Telu, semacam kopi-kopi kekinian. Tapi kalau itu saja rasanya kurang menarik, akhirnya kami membuka kami mengajak beberapa UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) untuk membuka Foodcourt Sawah View," tutur pengelola Foodcourt Sawah View, Johny, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (4/11/2021). 

Di tempat ini, wisatawan bisa menikmati sajian kuliner sambil menikmati panorama alam berupa hamparan sawah yang luas. 

Baca juga:

Akses ke Foodcourt Sawah View

Wisatawan bisa naik kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat, untuk mencapai tempat ini.

Lokasinya yang berada tak jauh dari pintu keluar Tol Pandaan membuat Foodcourt Sawah View cukup mudah ditemukan.

"Aksesnya cukup mudah, karena lokasi kami sendiri dari exit Tol Pandaan hanya sekitar lima menit," imbuh Johny. 

Foodcourt Sawah View di Pasuruan, Jawa Timur, terdiri dari 19 tenant yang menjajakan aneka makanan.Dok. Foodcourt Sawah View Foodcourt Sawah View di Pasuruan, Jawa Timur, terdiri dari 19 tenant yang menjajakan aneka makanan.

Lapangan parkir yang tersedia di kawasan tersebut pun terbilang cukup luas. Menurut Johny, area parkir dapat menampung bus di hari kerja.

"Kalau akhir pekan hanya bisa menampung mobil atau travel. Karena cukup padat, kalau bawa bus takutnya malah tidak bisa putar balik," lanjutnya. 

Baca juga:

Hidangan yang disajikan di Foodcourt Sawah View

Lebih lanjut, Johny menjelaskan bahwa saat ini ada sekitar 19 tenant yang tergabung dalam tempat wisata kuliner itu. Sajian yang ditawarkan pun cukup beragam.

"Saat ini kami ada 19 tenant dengan masing-masing tenant memiliki empat menu yang berbeda-beda. Ada sajian Western, ada juga makanan Asia seperti ramen," imbuhnya.

Tak hanya itu, sajian khas Indonesia seperti pempek khas Palembang juga bisa dinikmati di Foodcourt Sawah View. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.