Kompas.com - 05/11/2021, 14:05 WIB

KOMPAS.com – Wisata Gunung Bromo buka lagi setelah sebelumnya tutup karena kabupaten penyangga, yakni Pasuruan, Probolinggo, dan Malang berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3.

Namun, pembukaan yang dimulai pada Kamis (5/11/2021) itu baru dilakukan di satu pintu masuk, yakni melalui Coban Trisula, Kabupaten Malang.

Keputusan pembukaan wisata Gunung Bromo via Malang itu dikonfirmasi Humas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Sarif Hidayat.

“Betul (wisata Gunung Bromo buka lagi via jalur Malang),” kata dia kepada Kompas.com melalui Whatsapp, Jumat (5/11/2021).

Hanya dibukanya wisata Gunung Bromo via Malang dikarenakan kabupaten itu kini berhasil turun ke PPKM Level 2. Diberitakan Kompas.com, Selasa (2/11/2021), Kabupaten Malang adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang berstatus PPKM Level 2.

Hanya satu spot yang bisa dikunjungi di Gunung Bromo

Pengunjung wisata Gunung Bromo pun saat ini masih belum bisa leluasa menjelajah seperti sedia kala.

Itu karena hanya satu spot atau site saja yang bisa dikunjungi wisatawan untuk sekarang ini, yakni Savana Teletubbies.

Bukit Teletubbies di Kawasan Wisata Gunung Bromo.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Bukit Teletubbies di Kawasan Wisata Gunung Bromo.

Keputusan itu tertuang dalam pengumuman NomorL PG. 31/T.8/BIDTEK.1/KSA/11/2021 tentang Pembukaan Objek Wisata Daya Tarik Wisata Alam di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang ditandatangani Kepala TNBTS Novita Kusuma Wardani.

Pengumuman itu juga sudah dicantumkan dalam salah satu unggahan akun Instagram resmi TNBTS di @bbtnbromotenggersemeru.

Baca juga: Sederet Pengalaman Seru Berwisata di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Dengan demikian, wisatawan yang ingin berkunjung ke site lain, seperti Bukit Cinta, Bukit Kedaluh, Mentigen, atau kawah Gunung Bromo pun harus bersabar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.