Kompas.com - 10/11/2021, 20:10 WIB

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Super Air Jet melayani rute Jakarta-Surabaya-Jakarta mulai Rabu (10/11/2021). 

Penerbangan reguler tersebut tersedia dua kali setiap hari pergi pulang (PP). Armada yang digunakan adalah Airbus 320-200 yang memiliki kapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Adapun, rute tersebut tersedia melalui Terminal 1 Bandara Internasional Juanda (SUB) di Sidoarjo, Jawa Timur, dan Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) di Tangerang, Banten. 

Menurut keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu, berikut jadwal penerbangannya: 

  • Pesawat dengan nomor penerbangan IU 330 berangkat dari Jakarta pukul 05.30 WIB, lalu tiba di Surabaya pukul 07.00 WIB. 
  • Pesawat dengan nomor penerbangan IU 331 terbang dari Surabaya pukul 07.40 WIB, lalu mendarat di Jakarta pukul 09.10 WIB.
  • Pesawat bernomor penerbangan IU 340 berangkat dari Jakarta pukul 14.20 WIB, kemudian mendarat di Surabaya pukul 15.50 WIB.
  • Pesawat bernomor penerbangan IU 341 terbang dari Surabaya pukul 16.30, kemudian tiba di Jakarta pukul 18.00 WIB. 

Baca juga:

Tarif untuk sekali jalan Jakarta - Surabaya mulai dari Rp 472.800. Sementara tarif sekali jalan Surabaya - Jakarta mulai dari Rp 488.800. 

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari, menilai rute tersebut ramai peminat dari kalangan pebisnis, wisatawan, dan pemerintah.

"Super Air Jet menilai, pasar kategori kalangan muda-mudi untuk rute Jakarta - Surabaya - Jakarta akan terus meningkat sejalan dengan kebutuhan mobilitas dari dan menuju Surabaya," ujarnya. 

Super Air Jet juga menyediakan bagasi gratis 20 kilogram dan hiburan gratis yang bisa diakses dari ponsel saat dalam perjalanan.

Maskapai penerbangan tersebut juga telah bekerja sama dengan sejumlah mitra untuk memfasilitasi calon penumpang yang memerlukan hasil tes RT-PCR maupun RDT-Antigen di Jakarta dan Surabaya.

Untuk di Jakarta, biaya tes RDT-Antigen mulai dari Rp 35.000 dan biaya tes RT-PCR mulai dari Rp 195.000.

Sedangkan di Surabaya, biaya tes RDT-Antigen mulai dari Rp 35.000 dan biaya tes RT-PCR mulai dari Rp 225.000. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.