Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parahyangan Golf Bandung Jadi Lapangan Golf Terbaik di Indonesia 2021

Kompas.com - 12/11/2021, 07:13 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Parahyangan Golf Bandung memenangkan penghargaan Lapangan Golf Terbaik di Indonesia 2021 (Indonesia's Best Golf Course 2021) versi World Golf Awards.

Menurut keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis (11/11/2021), penghargaan tersebut berdasarkan hasil voting selama tujuh bulan yang dilaksanakan tahun ini. 

Senior Advisor Parahyangan Golf Bandung, George Chandra, mengatakan bahwa pihaknya merasa terhormat atas penghargaan tersebut.

"Parahyangan Golf memang lapangan yang unik karena berada di area tampungan air Waduk Saguling, sehingga banyak pemandangan unik yang dapat dinikmati di area tersebut," ujarnya. 

Berdasarkan situs resminya, World Golf Awards mengapresiasi pariwisata, lapangan, dan destinasi golf. Ajang tersebut merupakan bagian dari World Travel Awards. 

Sistem voting yang digunakan melibatkan para pegiat industri perjalanan dan pariwisata golf, di antaranya eksekutif senior, operator tur, dan media. Voting juga dapat dilakukan oleh para konsumen pariwisata golf. 

Voting dilakukan secara daring melalui website World Golf Awards. 

Baca juga:

Buka sejak tahun 2018, lapangan golf tersebut berada di kawasan Kota Baru Parahyangan, Bandung, Jawa Barat. Letaknya tidak jauh dari Hotel Mason Pine Bandung. 

Lokasinya berada di ketinggian 650 meter di atas permukaan laut (mdpl), serta menawarkan pemandangan gunung, danau, dan perbukitan. 

Fasilitas yang disediakan adalah driving range, ruang VIP, ruang loker, spa dan sauna, restoran, dan proshop. 

Para pemain golf di lapangan tersebut umumnya berasal dari Indonesia dan luar negeri.

Untuk Indonesia, mereka berasal dari wilayah Jabodetabek dan Bandung. Sementara untuk pemain dari luar negeri, mereka merupakan warga negara Korea, Jepang, Singapura, dan Malaysia yang tinggal maupun datang ke Indonesia khusus untuk bermain golf.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com