Kompas.com - 12/11/2021, 08:10 WIB
Ilustrasi salah satu kamar di Hotel Santika Premiere Padang. Instagram/santikapremierepadanghotelIlustrasi salah satu kamar di Hotel Santika Premiere Padang.

KOMPAS.com - Hotel Santika Premiere resmi hadir di Padang, Sumatera Barat, sebagai hotel bintang empat. 

Berdasarkan keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis (11/11/2021), soft opening digelar pada hari Kamis dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah. 

Hotel Santika Premiere Padang berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 20. Waktu tempuh dari Bandara Internasional Minangkabau adalah sekitar 45 menit, sementara waktu tempuh dari Pelabuhan Teluk Bayur adalah sekitar 30 menit.

Lokasinya juga dinilai tidak jauh dari kantor-kantor pusat pemerintahan, rumah sakit, dan universitas dengan lama perjalanan sekitar 10 menit. 

Hotel ini memiliki 250 kamar dengan tujuh tipe, yakni superior, deluxe, deluxe ocean view, premiere, premiere ocean view, suite, dan Santika suite. 

Baca juga:

Fasilitas lainnya yang bisa dinikmati pengunjung adalah ballroom yang berkapasitas hingga 1.000 orang, Kayumanis Restaurant, Atmosphere Sky Lounge, kolam renang, meeting room, dan fitness room.

Adapun, opening rate hotel yang memiliki sembilan lantai tersebut mulai dari Rp 750.000 sampai Januari 2022. 

General Manager Hotel Santika Premiere Padang Ainur Rofiq Mustamar mengatakan bahwa hotel tersebut menargetkan tamu dari kalangan pebisnis dan wisatawan. 

"Dari segi bisnis banyak sekali potensinya, saya bisa mencatat sekitar 40 hingga 50 perusahaan besar yang selalu in dan out dari Padang, Sumatera Barat. Potensi wisata juga luar biasa," ujarnya, dikutip dari Tribunnews.com, Kamis. 

Sebagai informasi, Hotel Santika Premiere Padang menjadi properti ke-111 yang dikelola oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.