Kompas.com - 13/11/2021, 11:21 WIB

KOMPAS.com – Dusun Girpasang yang ada di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah punya gondola untuk wisata.

Gondola sebelumnya digunakan untuk mengangkut barang menuju Dusun Girpasang yang dipisahkan oleh lembah.

Kabar baiknya, kini wisatawan sudah bisa lagi menjajal gondola tersebut karena wisata suda buka.

Baca juga: Rute dan Harga Tiket Masuk Candramaya Pool and Resort Klaten

Kabar itu disampaikan Kepala Desa atau Lurah Tegalmulyo bernama Sutarno saat dihubungi Kompas.com melalui WhatsApp, Jumat (12/11/2021).

“Betul, (wisata gondola Dusun Girpasang) sudah buka,” kata dia.

Gondola kaca di Girpasang Klaten

Saat ini, sudah ada gondola yang memang dikhususkan untuk keperluan wisata di Dusun Girpasang.

Diberitakan Kompas.com, Minggu (11/4/2021), gondola itu berada sekitar 150 meter di atas lembah.

Salah satu anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Tegalmulyo bernama Eka Aryanta mengatakan, tarif gondola untuk wisatawan adalah Rp 60.000 pulang-pergi. 

Gondola untuk wisatawan di Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (dok. Kepala Desa Tegalmulyo Sutarno).dok. Kepala Desa Tegalmulyo Sutarno Gondola untuk wisatawan di Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (dok. Kepala Desa Tegalmulyo Sutarno).

Satu gondola bisa menampung 4 orang dewasa dan 1 anak. Waktu buka wisata gondola di Girpasang adalah puluk 08.00 sampai 18.00 WIB.

Wisatawan yang ingin berkunjung dan naik gondola bisa langsung datang ke Dusun Girpasang.

Tidak ada persyaratan khusus bagi wisatawan yang datang. Mereka hanya diminta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: River Moon Klaten, Resto di Tepi Sungai yang Asri

Selain naik gondola, ada aktivitas lain yang bisa dilakukan wisatawan di Dusun Girpasang. Salah satunya adalah bersantap dan menikmati suasana di Kedai Pojok yang instagramable 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.