Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tempat Wisata di Ngawi Sudah Pasang Kode QR PeduliLindungi

Kompas.com - 14/11/2021, 08:14 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Sebanyak 10 tempat wisata di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, sudah memasang kode QR atau QR code aplikasi PeduliLindungi.

Beberapa tempat wisata tersebut, di antaranya Taman Wisata Kolam Renang Hargo Dumilah, Kebun Teh Jamus, Taman Selondo, dan Srambang Park.

"Sedikitnya ada sekitar 10 pengelola tempat pariwisata di Kabupaten Ngawi yang telah memiliki QR Code PeduliLindungi," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Ngawi, Totok Sugiarto, dikutip dari Antara, Sabtu (13/11/2021).

Para pengunjung tempat wisata tersebut nantinya wajib memindai kode QR sebagai syarat masuk.

Totok menjelaskan, aktivitas wisata di Kabupaten Ngawi sudah mulai berjalan kembali karena kabupaten tersebut sudah berstatus PPKM Level 2 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru.

Baca juga:

Pihaknya juga memfasilitasi pengelola tempat wisata untuk mendapat kode QR aplikasi PeduliLindungi, sekaligus sosialisasi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability). 

Selain aplikasi PeduliLindungi, syarat lainnya agar sebuah tempat wisata bisa buka kembali adalah vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama untuk seluruh karyawan.

Ia menambahkan bahwa jika tempat wisata sudah buka namun belum mendapat kode QR PeduliLindungi, maka pengunjung dapat menggunakan kartu vaksinasi Covid-19 untuk berwisata. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com