Kompas.com - 16/11/2021, 10:49 WIB

KOMPAS.com – Singapura akan membuka perbatasan untuk wisatawan asal Indonesia yang sudah divaksin Covid-19 lewat jalur Vaccinated Travel Lanes (VTL) mulai 29 November 2021.

Melansir Safetravel.ica.gov.sg, negara lain yang wisatawannya diizinkan untuk memasuki Negeri Singa selain Indonesia adalah Finlandia, Malaysia, dan Swedia.

Baca juga: Pesona Lain dari Geylang yang Dikenal Jadi Red District Singapura

Sementara untuk negara lain seperti Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab (UEA), jalur VTL baru akan dibuka oleh Singapura mulai 6 Desember 2021, mengutip Channel News Asia, Senin (15/11/2021).

Jalur VTL yang akan dibuka untuk Indonesia menandakan, wisatawan yang sudah divaksinasi dapat berkunjung ke Singapura tanpa dikarantina setibanya di negara itu jika memenuhi sejumlah syarat.

Baca juga: Geylang, Distrik Dekat Bandara Changi Singapura yang Punya Banyak Hotel Murah

Menurut informasi dalam The Straits Times, Selasa (16/11/2021), hal ini diumumkan oleh Civil Aviation Authority of Singapore (CAAS) pada Senin.

Menteri Transportasi Singapura S Iswaran mengatakan dalam konferensi pers, negara-negara yang aksesnya akan dibuka oleh Singapura merupakan tujuan yang penting.

Misalnya adalah India. Negara itu menyumbang sekitar 7 persen dari kedatangan penumpang di Bandara Changi pada 2019.

Baca juga: 5 Kegiatan Wisata di Geylang Singapura, Puas Kulineran Sampai Kenyang

Harapan agar Indonesia menerima kembali turis Singapura

Iswaran melanjutkan, dia berharap Indonesia segera membuka kembali perbatasannya untuk Singapura. Mengingat bahwa negara tersebut telah membuka perbatasannya untuk pelancong dari 19 negara.

Nantinya, ujar dia, akan ada dua penerbangan VTL harian antara Singapura dan Jakarta sebagai langkah awal. Frekuensi penerbangan akan ditingkatkan menjadi empat.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.