Kompas.com - 16/11/2021, 12:32 WIB

KOMPAS.com – Kabupaten Magelang, Jawa Tengah berhasil turun ke status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2 per Selasa (16/11/2021).

Keputusan itu tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 60 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Bersamaan dengan penurunan status PPKM di Kabupaten Magelang tersebut, beberapa tempat wisata mulai buka, salah satunya adalah Silancur Highland.

Baca juga: Update Daftar Daerah PPKM Terbaru di Jawa dan Bali

Alhamdulillah (wisata Silancur Highland) sudah buka,” kata pengelola Silancur Highland bernama Indra kepada Kompas.com, Selasa.

Kuota dibatasi 30 persen

Meski sudah buka lagi, Silancur Highland tetap menerapkan aturan. Salah satunya adalah pembatasan pengunjung.

Saat ini, Silancur Highland menerapkan pembatasan kunjungan 30 persen dari kuota maksimal.

Pemandangan di Silancur Highland, Kaliangkrik, Magelang.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Pemandangan di Silancur Highland, Kaliangkrik, Magelang.

Meski begitu, Indra mengatakan bahwa wisatawan yang hendak berkunjung tidak perlu melakukan reservasi. Mereka bisa langsung datang.

Selain itu, tidak ada syarat kunjungan yang lain. Wisatawan yang sudah maupun belum divaksin, semua bisa berkunjung.

“Yang penting protokol kesehatan saja,” ujar Indra.

Baca juga: Berwisata ke Silancur Highland Magelang, Ini Panduan Lengkapnya

Adapun, saat ini jam buka Silancur Highland adalah pukul 05.00 WIB sampai 11.00 WIB. Harga tiket masuk Silancur Highland adalah Rp 10.000 per orang.

Jika ingin menginap, untuk sementara wisatawan bisa melakukannya di homestay Silancur Highland.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.