Kompas.com - 16/11/2021, 16:04 WIB

KOMPAS.com – Wisata naik sepeda onthel di Kota Tua Jakarta ternyata tidak hanya bisa dilakukan di dalam dan sekitar kawasan.

Wakil Ketua Paguyuban Onthel Kota Tua bernama Chefi mengatakan, pihaknya menawarkan dua paket wisata menarik untuk pengunjung yang ingin gowes onthel ke beberapa titik di luar kawasan wisata Kota Tua.

Baca juga: Usaha Sewa Sepeda Onthel di Kota Tua Jakarta Penuh Risiko, Pernah Dibawa Kabur Wisatawan

“Kita hanya sewakan di Kota Tua Rp 20.000 per 30 menit, tapi kita juga promosikan untuk paket. Ada paket A dan paket B yang masing-masing ke lima lokasi berbeda naik sepeda onthel ditemani pemandu,” ujarnya di Kota Tua, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Untuk Paket A, harganya adalah Rp 70.000 untuk pelajar dan Rp 80.000 untuk wisatawan umum. Durasinya lebih kurang dua jam.

Baca juga: Kota Tua Jakarta Sempat Tutup, Pelaku Usaha Sewa Sepeda Ontel Jadi Kuli

Kawasan wisata Kota Tua sudah dibuka kembali sejak akhir Oktober 2021. Namun, hingga saat ini kawasan wisata tersebut terpantau masih sepi pengunjung, Jakarta, Rabu (10/11/2021).KOMPAS.com/Nabilla Ramadhian Kawasan wisata Kota Tua sudah dibuka kembali sejak akhir Oktober 2021. Namun, hingga saat ini kawasan wisata tersebut terpantau masih sepi pengunjung, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Dengan nominal dan durasi tersebut, wisatawan akan diajak mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bahari, jembatan Taman Kota Intan, Toko Merah, dan Menara Syahbandar.

“Kita enggak perlu tanya identitas, kita sudah sering ketemu orang sejak penyewaan sepeda dimulai dari 2008. Kita sudah tahu mana yang pelajar, mana yang umum,” ujar Chefi.

Baca juga: Wisata Kota Tua Jakarta Sempat Tutup, Manusia Patung Ngamen ke Kampung dan Ajarkan Sejarah

Sementara untuk Paket B, harganya adalah Rp 100.000 untuk pelajar dan Rp 120.000 untuk umum. Durasinya lebih kurang dua jam. Namun, titik yang akan dituju lebih jauh dari Paket A, sehingga harganya lebih mahal.

Wisatawan akan diajak naik sepeda onthel ke beberapa area. Dua di antaranya adalah Gedung Candra Naya dan Gereja Sion.

“Paket A dan Paket B titik mulai dari Kota Tua, tapi terserah wisatawan rutenya mau ke mana dulu yang penting sudah kita tawarkan rute,” tutur Chefi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.