Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Kebakaran, Restoran Karma Beach Bali Tutup Sementara

Kompas.com - 16/11/2021, 17:26 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Restoran Karma Beach Bali di resor Karma Kandara, Kabupaten Badung, Bali, tutup sementara setelah peristiwa kebakaran yang terjadi pada Sabtu (13/11/2021).

Sebagai informasi, dilansir dari bali.tribunnews.com, kebakaran terjadi pukul 23.21 Wita. Api menghanguskan bangunan seluas 500 meter persegi yang letaknya di pinggir Pantai Karma.

Menurut keterangan resmi dari Karma Beach Bali yang diterima Kompas.com, Selasa (16/11/2021), tidak ada korban dalam kejadian itu lantaran seluruh staf, klien, dan member tidak berada di lokasi saat peristiwa itu terjadi.

"Para staf, banjar setempat, serta petugas pemadam kebakaran berusahan sekuat mungkin untuk memadamkan kebakaran, namun sayangnya api tidak dapat dipadamkan, dan sekalipun dengan segala daya, api tetap menghancurkan Karma Beach Bali," ujar Pendiri Karma Group, John Spence. 

Ia menambahkan, pihaknya juga masih menyelidiki penyebab kebakaran. 

Baca juga:

Resor Karma Kandara tetap buka 

Spence mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan keamanan wahana hill tram (kereta bukit) dan Sea Spa. Keduanya tidak terkena imbas peristiwa kebakaran.

Bagian lain dari resor Karma Kandara tidak mengalami kerusakan, yakni vila, di Mare Restaurant, Temple Lounge, Karma Spa, gym, dan lainnya. 

"Resor (Karma Kandara) tetap buka dan berfungsi seperti biasa," imbuhnya. 

Ia menjelaskan, Karma Beach akan buka dalam bentuk pop-up. 

"Dalam jangka waktu dekat, dan menyambut masa liburan akhir tahun, kami akan mengoperasikan Karma Beach dalam bentuk pop-up, (dengan) memanfaatkan sisa area pantai dan bangunan seperti Tiki Hut dan area BBQ serta paviliun Spa dan Yoga," terangnya.

Sementara itu, untuk rencana jangka panjang, pihaknya akan merancang dan membangun kembali Karma Beach Bali. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com