Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Penginapan di Kepulauan Kei Maluku, Ada yang di Tepi Pantai

Kompas.com - 18/11/2021, 14:38 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sebuah pantai di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara, bernama Pantai Ngurvatur di Pulau Warbal menawarkan sensasi wisata yang berbeda.

Di titik Snake Island, wisatawan dapat jalan-jalan ke tengah laut saat air sedang surut di jalur yang menjulur dari bibir pantai sepanjang 2,5 kilometer.

Selain Pantai Ngurvatur, ada juga Desa Wisata Ngilngof di Pulau Kei Kecil yang menawarkan beragam kegiatan wisata.

Mulai dari memancing ikan gurami di Danau Ablel, hingga menikmati matahari terbenam di Pantai Ngurbloat. Pantai ini konon katanya memiliki pasir putih terhalus di Asia Tenggara, bahkan di dunia.

Baca juga: 

Apabila penasaran dengan deretan tempat wisata yang ditawarkan Kepulauan Kei dan ingin berkunjung, berikut Kompas.com rangkum lima rekomendasi penginapan di Kepulauan Kei, Kamis (18/11/2021).

Perlu dicatat bahwa harga dan ketersediaan kamar yang tertera di bawah ini adalah untuk pemesanan pada 27 November 2021.

Harga dan ketersediaan kamar dapat berubah berdasarkan tanggal pemesanan. Informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi pihak penginapan.

Rekomendasi penginapan di Kepulauan Kei

1. Grand Vilia Hotel, Kei Kecil

Grand Vilia Hotel merupakan hotel bintang tiga di Jalan Telaver Nomor 1, Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Pulau Kei Kecil. Jarak dari Bandara Karel Sadsuitubun adalah 11,3 kilometer (km) atau sekitar 17 menit.

Hotel ini terdiri dari 56 kamar yang dibagi menjadi tiga tipe yaitu Suite Room, Deluxe Room, dan Superior Room.

Kamar tipe Suite di Grand Vilia Hotel, Kecamatan Kei Kecil, Pulau Kei Kecil, Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara.https://www.grandvilialanggur.com/ Kamar tipe Suite di Grand Vilia Hotel, Kecamatan Kei Kecil, Pulau Kei Kecil, Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara.

Sementara untuk fasilitas hotelnya, beberapa yang tersedia adalah rooftop bar dengan pemandangan laut lepas, akses WiFi, ruang pertemuan, ballroom, paket wisata ke sejumlah tempat wisata, kolam renang, dan restoran yang lengkap dengan pojok karaoke.

Harga menginap di Grand Vilia Hotel adalah mulai dari Rp 810.000 per kamar per malam untuk Superior Double. Nominal ini sudah mencakup sarapan gratis.

Baca juga: Berita Foto: Sepotong Senja di Pantai Ngurbloat Kei Kecil

2. Mercy Cottages, Kei Kecil

Mercy Cottages berlokasi di Desa Wisata Ngilngof, Kecamatan Manyeuw, Pulau Kei Kecil. Tepatnya dalam kawasan Pantai Ngurbloat. Jarak dari bandara adalah 23,2 km atau sekitar 35 menit.

Penginapan di tepi pantai ini terdiri dari dua unit kamar dengan harga kisaran Rp 280.000 per kamar per malam. Setiap kamar dilengkapi dengan kipas angin.

Baca juga: Wisata ke Desa Ngilngof di Kei Kecil, Bisa Lihat Tarian tentang Sejarah Ngilngof

Beberapa fasilitas yang tersedia adalah akses WiFi, penyewaan motor, bean bag untuk dibawa ke area pantai, layanan jemput-antar bandara, serta toko yang menjual makanan, minuman, serta tiket pesawat atau kapal.

Cottage ini menawarkan nuansa yang asri karena bangunannya dikelilingi pepohonan rindang. Sejumlah tanaman pun dapat ditemukan di setiap sisi area penginapan.

Mercy Cottages di Desa Wisata Ngilngof, Pulau Kei Kecil, Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara.dok. Instagram @mercycottages Mercy Cottages di Desa Wisata Ngilngof, Pulau Kei Kecil, Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com