Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Turis Positif Covid-19, Disneyland Hong Kong Sempat Tutup

Kompas.com - 18/11/2021, 19:50 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

KOMPAS.comDisneyland Hong Kong ditutup kembali pada Rabu (17/11/2021). Hal ini terjadi akibat adanya wisatawan yang positif Covid-19 saat berkunjung pada akhir pekan lalu.

Melansir Travel and Leisure, tempat wisata ditutup untuk publik guna memudahkan pemeriksaan tes Covid-19 kepada para karyawan.

Selain itu, Disneyland Hong Kong mengimbau seluruh wisatawan yang berkunjung pada Minggu (14/11/2021) pukul 11.00-18.00 waktu setempat untuk melakukan tes.

Baca juga:

Melalui pernyataan yang diunggah dalam situs resminya, pihak tempat wisata mengatakan, peraturan setempat mewajibkan tes Covid-19 untuk dilakukan pada Kamis (18/11/2021).

Manajemen tempat wisata tersebut melanjutkan, penutupan kembali taman hiburan ternama itu merupakan langkah kewaspadaan yang tinggi.

Langkah kewaspadaan taman hiburan Disney

Masing-masing taman hiburan Disney di seluruh dunia mengambil langkah yang berbeda untuk beroperasi selama pandemi Covid-19.

Hal ini sejalan dengan masing-masing pemerintah daerah yang menerapkan ketentuan-ketentuan untuk menjaga warga setempat tetap aman.

Misalnya adalah Shanghai. Disneyland Shanghai dengan cepat menutup tempat wisatanya saat Halloween 2021 ketika satu kasus Covid-19 ditemukan.

Baca juga:

Seluruh wisatawan yang berada di dalam tempat wisata pada saat itu harus melakukan tes Covid-19 jika ingin keluar.

“Tindakan ekstrem ini membuat puluhan ribu pengunjung dan staf dipaksa melakukan tes Covid-19 sebelum diizinkan keluar dari taman. Sebab, polisi memblokir pintu keluar dan mengamankan area,” seperti yang tertera dalam laporan CNN, dikutip dari Travel and Leisure.

Pengetatan pembatasan Covid-19

Hong Kong telah memperketat pembatasan terkait Covid-19, meski hampir tidak ada laporan kasus Covid-19 baru secara lokal.

Reuters melaporkan, Hong Kong mengikuti langkah Beijing dalam mempertahankan pembatasan perjalanan yang ketat.

Baca juga:

“Hal ini berbeda dari tren global yang membuka diri dan hidup dengan Covid-19,” seperti yang tertera dalam Reuters, dikutip dari Travel and Leisure.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com