Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Penginapan Murah Sekitar Pantai Senggigi Lombok, Harga di Bawah Rp 1 Juta

Kompas.com - 20/11/2021, 10:31 WIB
Kistin Septiyani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vila dan resor menjadi salah satu akomodasi yang banyak dicari wisatawan saat berlibur di suatu wilayah. Begitu pula dengan kawasan Pantai Senggigi, Lombok. Itu karena Pantai Senggigi merupakan salah satu kawasan wisata favorit di Tanah Air.

Baca juga: Pesona Pantai Senggigi, Bisa Lihat Gunung Agung di Bali dari Lombok

Berikut ini vila dan resort murah di sekitar Pantai Senggigi dengan harga kurang dari Rp 1.000.000 per malam:

1. Aruna Senggigi Resort & Convention Lombok

Aruna Senggigi Resort & Convention merupakan penginapan yang terletak di Jalan Raya Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Resor ini berjarak sekitar 3,8 kilometer (km) dari Pantai Senggigi atau sekitar 8 menit perjalanan naik mobil. Resor ini mengusung konsep resort and convention dengan fasilitas liburan dan pertemuan.

Aruna Senggigi Resort & Convention, LombokDOK. arunasenggigi,com Aruna Senggigi Resort & Convention, Lombok

"Fasilitasnya ada pool, gym, spa, beachfront restaurant, kids playground, chinese restaurant, seafood restaurant, dan Indonesian restaurant," kata Marketing Communication Aruna Senggigi Resort & Convention Mayang Kristi kepada Kompas.com, Kamis (18/11/2021).

Aruna Senggigi Resort & Convention memiliki waktu tempuh sekitar 1,5 jam dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok.

Baca juga: Kawasan Wisata Senggigi Bak Kota Mati, 1.316 Karyawan Hotel Dirumahkan

"Akses jalan utama, (sekitar) 90 menit dari Bandara Internasional Lombok, 5 menit dari pelabuhan senggigi, dan 45 menit ke Gili Trawangan," ujar Mayang.

Adapun harga yang ditawarkan untuk menginap di Aruna Senggigi Resort & Connvention adalah sekitar Rp 608.000 per malam.

2. Jeeva Klui Resort

Jeeva Klui Resort terletak di Jalan Raya Klui Baech Nomor 1, Batu Layar, Lombok Barat, NTB. Wisatawan hanya perlu berjalan selama 19 menit untuk bisa menjangkau Pantai Senggigi.

Jeeva Klui Resort LombokDOK. jeevaresort.com Jeeva Klui Resort Lombok

Jeeva Klui menyediakan empat macam kamar bagi para pengunjung, yaitu Beachfront Villas & Suites, Pool Villas, Partial Oceanviews Suites, dan Deluxe Pool Villas.

Adapun, fasilitas yang tersedia di Jeeva Klui Resort adalah spa, gym, kolam renang, dan restoran. Wisatawan bisa menginap di Jeeva Klui Resort dengan membayar mulai dari Rp 900.000 per malam.

Baca juga: Imaji Mutiara Senja di Senggigi

3. Villa Jati Mangsit

Villa Jati Mangsit mengusung konsep boutique resort yang tak menyediakan terlalu banyak kamar.

Vila ini terletak di Jalan Raya Senggigi Raya, Gang Mandalika, Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Wisatawan dapat menjangkau Pantai Senggigi dengan berjalan kaki selama 3 menit.

 

Vila Jati Mangsit LombokDOK. villajatimangsit.com Vila Jati Mangsit Lombok

Vila ini terdiri dari tiga bangunan. Uniknya, vila ini dibangun berdasarkan tradisi lokal yang menjaga kelestarian alam sekitar. Tiga bangunan vila tersebut masing-masing memiliki dua ruangan dan kolam renang dengan sebuah kebun tropis kecil.

Fasilitas yang dapat dinikmati para tamu, antara lain ialah televisi, layanan bar, layanan pesan antar makanan, teh dan kopi. Vila ini memiliki kapasitas dua orang dengan harga sekitar Rp 650.000 per malam.

Baca juga: Festival Senggigi Angkat Isu Lingkungan Hidup

4. Cozy Cottages Lombok

Cozy Cottages Lombok menawarkan 5 cottage dengan kolam renang seluas 12 meter persegi di dalamnya. Penginapan ini juga menyediakan restoran dengan nuansa tradisional Suku Sasak.

Cozy Cottages LombokDOK. cozy-cottages-lombok.business.site Cozy Cottages Lombok

Cozy Cottages Lombok terletak di Jalan Raya Senggigi, Batu Layar, Lombok Barat, NTB. Wisatawan hanya perlu berjalan kaki selama 3 menit untuk menuju Pantai Senggigi dari cottage ini.

Harga yang ditawarkan untuk menginap pun relatif terjangkau, yaitu mulai dari Rp 350.000 per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com