Kompas.com - 22/11/2021, 15:21 WIB

KOMPAS.com – Jepang memiliki museum kartu tarot pertama bernama Tokyo Tarot Museum yang sudah dibuka sejak 16 November 2021. Lokasinya berada di Yanagibashi, Tokyo.

Melansir Soranews24.com, Jumat (19/11/2021), kawasan Yanagibashi sudah dikenal sebagai daerah para peramal sejak pertengahan periode Edo. Dulunya, kawasan itu juga sempat menjadi salah satu distrik Geisha di Tokyo.

Baca juga: Pesona Kuil Meiji di Tokyo yang Sudah Ada Sejak 1 Abad Lalu

Pameran yang ada di museum tersebut terdiri kartu tarot langka dan tidak biasa. Koleksi yang dipamerkan diambil dari koleksi milik Nichiyu yang memiliki lebih dari 3.000 kartu.

Tokyo Tarot Museum di Tokyo, Jepang.https://www.tokyo-tarot-museum.art/ Tokyo Tarot Museum di Tokyo, Jepang.

Bermula dari pameran kartu tarot

Nichiyu merupakan perusahaan yang mengelola museum tersebut, sekaligus perusahaan pertama yang menjual kartu tarot di Jepang.

Baca juga: Ada Kafe Tersembunyi di Tokyo, Penggemar Nintendo Wajib Berkunjung

Perusahaan itu telah mengimpor kartu tarot ke Jepang sejak 1974, dan telah menjadi bagian besar industri kartu tarot sejak saat itu.

Selama 20 tahun terakhir, mereka telah menggelar pameran reguler dan pameran penjualan bertajuk “Trump and Tarot of the World” di sejumlah toko buku di Jepang.

Baca juga: Maskapai di Jepang Jual Tiket Penerbangan Misterius Lewat Vending Machine

Tokyo Tarot Museum di Tokyo, Jepang.https://www.tokyo-tarot-museum.art/ Tokyo Tarot Museum di Tokyo, Jepang.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Tokyo National Stadium dalam Olimpiade Tokyo 2020, Dibuat dari Kayu

Namun, guna memberi lebih banyak kesempatan untuk menikmati kartu tarot, perusahaan Nichiyu memutuskan untuk membuka museum tarot.

Ada apa saja di dalam museum?

Di museum ini, wisatawan bisa melihat 500 kartu tarot yang sudah tidak dicetak dan sulit ditemukan. Kartu-kartu itu akan dijual di museum.

Baca juga: Restoran Tema Demon Slayer Bakal Hadir di Universal Studios Jepang

Di ruang perpustakaan, mereka dapat menemukan katalog asli dari ribuan kartu yang dijual oleh Nichiyu selama bertahun-tahun.

Kemudian, wisatawan juga bisa melihat beragam koleksi buku dan sampel kartu terkait tarot. Bahkan, mereka bisa membawa pulang suvenir sebagai kenang-kenangan telah berkunjung ke Tokyo Tarot Museum.

Tokyo Tarot Museum di Tokyo, Jepang.https://www.tokyo-tarot-museum.art/ Tokyo Tarot Museum di Tokyo, Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.