Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Layani Penerbangan Tahuna-Melonguane di Sulawesi Utara, Harga Rp 289.000

Kompas.com - 23/11/2021, 21:17 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai Wings Air (kode penerbangan IW) menghadirkan penerbangan rute baru yang menghubungkan Tahuna-Melonguane-Tahuna di Sulawesi Utara.

Layanan tersebut tersedia di Bandara Naha, Tahuna, Kepulauan Sangihe (NAH), dan Bandara Melonguane di Kepulauan Talaud (MNA).

Penerbangan perdana dimulai pada Senin (22/11//2021). Pesawat dengan nomor penerbangan IW-1160 terbang dari Bandara Naha pukul 09.10 Wita, lalu mendarat di Bandara Melonguane pukul 10.20 Wita. 

Selanjutnya pesawat bernomor IW-1161 mengudara dari Bandara Melonguane pukul 10.40 Wita, lalu tiba di Bandara Naha pukul 11.50 Wita. 

Di tahap awal, frekuensi penerbangan untuk rute tersebut adalah dua kali dalam sepekan setiap hari Senin dan Jumat. 

Armada yang digunakan untuk rute ini adalah jenis baling-baling (propeller) tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Kedua tipe tersebut berkapasitas 72 tempat duduk Kelas Ekonomi dengan tata letak 2-2. 

Baca juga:

Harga tiket satu kali terbang (one way) rute Tahuna-Melonguane mulai dari Rp 289.000. Tarif yang sama juga berlaku untuk satu kali terbang rute Melonguane-Tahuna. 

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan pihaknya akan menambah operasional penerbangan sesuai kebutuhan pasar bila ada peningkatan permintaan. 

"Wings Air optimis, ketersediaan penerbangan Wings Air akan mengakomodir calon penumpang yang berasal dari Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, Pulau Kabaruan, Kepulauan Nanusa, Pulau Mingas, serta wilayah lain di sekitar," ujar Danang, dikutip dari keterangan resmi, Senin.

Ia menambahkan, rute ini juga akan menjawab kebutuhan calon penumpang pesawat dari wilayah Kendahe, Kepulauan Marore, Manganitu, Manganitu Selatan, Nusa Tabukan, dan daerah lain di sekitarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com