Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Austria Terapkan Lockdown Total akibat Kenaikan Kasus Covid-19

Kompas.com - 24/11/2021, 10:44 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber BBC

KOMPAS.com - Austria kembali berlakukan lockdown total sejak Senin (22/11/2021) akibat peningkatan kasus Covid-19 di negara tersebut.  

Menurut situs web austria.info, kebijakan ini rencananya akan diterapkan hingga 13 Desember 2021, dan akan ada peninjauan ulang setelah 10 hari. Perjalanan dengan tujuan wisata ke Austria tidak dapat dilakukan dalam periode tersebut. 

Lockdown ini merupakan yang keempat kalinya diterapkan di Austria sejak pandemi Covid-19 melanda. 

Untuk diketahui, kebijakan ini diterapkan beberapa hari setelah lockdown untuk masyarakat yang belum bervaksin Covid-19 mulai 15 November 2021, dilansir dari Kompas.com, Rabu (17/11/2021).

Selama lockdown total ini, masyarakat diminta bekerja dari rumah. Mereka hanya boleh keluar rumah jika ada keperluan penting.

Restoran, bar, teater, dan toko di bidang non-esensial diminta untuk tutup sementara.

Baca juga:

"Lockdown, sebuah metode yang relatif sulit, adalah satu-satunya pilihan untuk mengurangi jumlah (infeksi) di negara ini," kata Menteri Kesehatan Austria Wolfgang Mueckstein, dikutip dari BBC

Kompas.com melaporkan, Minggu (21/11/2021), tercatat ada 15.809 kasus dengan populasi sekitar di bawah sembilan juta jiwa di Austria pada 20 November 2021.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah memberi peringatan tentang kasus Covid-19 yang meningkat tajam di Benua Eropa. 

Direktur WHO untuk kawasan Eropa Hans Kluge mengatakan, penambahan setengah juta kasus kematian mungkin terjadi pada musim semi selanjutnya jika protokol kesehatan tidak diterapkan secara ketat di kawasan tersebut. 

Protokol kesehatan yang ia maksud adalah vaksinasi, pemakaian masker, dan penerapan pass Covid-19. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com