Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Santika Wajibkan Tamu Reservasi Sebelum Renang atau Fitness

Kompas.com - 30/11/2021, 17:11 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Assistant Marketing Communication Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts Prita Gero menjelaskan, pihaknya kini mewajibkan tamu di jaringan hotelnya untuk reservasi dulu sebelum ke kolam renang atau pusat kebugaran.

Hal ini dikatakan olehnya dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk bertajuk “Staycation Is The New Vacation, Wisata Aman di Hotel” pada Senin (29/11/2021).

“Reservasi bisa telepon ke resepsionis dari kamar. Di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta, kolam renang enggak begitu besar jadi dalam satu waktu dibatasi maksimal 5-6 orang,” tutur Prita.

Baca juga:

Adapun penerapan kebijakan itu bertujuan untuk mengurangi kerumunan. Tamu bisa reservasi dengan langsung mendatangi meja resepsionis atau telepon dari kamar.

Ukuran kolam renang di hotel yang dipilih juga menentukan pembatasan jumlah tamu di kolam renang. 

Sebagai contoh, Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta membatasi tamu yang berenang maksimal 12-13 orang dalam satu waktu karena ukuran kolam renangnya lebih besar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom)

Mau fitness juga harus reservasi dulu

Para tamu yang sedang menginap juga harus reservasi dulu sebelum menggunakan fasilitas di pusat kebugaran.

Hal ini karena ruangannya tertutup meski kini sudah cukup terbuka, sehingga ada sirkulasi udara. Selain itu, alat-alatnya pun hanya berkisar empat atau lima alat saja.

Baca juga:

“Maksimal hanya dua orang saja dalam satu waktu. Kalau mau harus reservasi lebih baik. Dari pada sudah siap olahraga, pas datang malah penuh jadi enggak bisa olahraga,” ujar Prita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com