Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tips Staycation dengan Anak di Hotel, Minta Sterilkan Kamar Dua Kali

Kompas.com - 01/12/2021, 14:09 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) merupakan salah satu periode yang tepat untuk staycation bersama anak-anak di hotel. 

Salah satu alasannya karena sejumlah hotel menawarkan promo hotel dengan harga terjangkau seperti jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Assistant Marketing Communication Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts Prita Gero mengatakan, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan yang aman bagi tamu yang membawa anak-anak.

Baca juga: Hotel Santika Wajibkan Tamu Reservasi Sebelum Renang atau Fitness

“Di sini sudah ketat banget dari awal hotel boleh beroperasi. Sudah dikasih tahu (ke tamu) kalau di sini semua diterapkan. Mulai dari penyemprotan alas kaki, hingga check-in PeduliLindungi,” jelas dia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Prita dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk bertajuk “Staycation Is The New Vacation, Wisata Aman di Hotel” pada Senin (29/11/2021).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom)

Tidak hanya itu, jaringan hotel itu juga menawarkan layanan sterilisasi kamar dua kali jika tamu menginginkannya supaya kegiatan wisata di hotel tetap aman dan nyaman.

“Memang banyak yang mau sih (untuk sterilisasi dua kali), terlebih (tamu) yang (bawa anak) usia balita. Banyak yang minta untuk steril dua kali,” katanya.

Baca juga: Santika Online Travel Fair Kembali Digelar, Harga Kamar Mulai Rp 200.000

Selain meminta untuk disterilisasi dua kali, ada tips lain yang bisa dilakukan oleh calon tamu yang hendak staycation dengan anak-anak. Berikut Kompas.com rangkum, Rabu (1/12/2021):

1. Informasikan kedatangan agar kamar terasa lebih segar

Prita menjelaskan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk sterilisasi kamar adalah 30 menit, sementara agar baunya hilang memakan waktu 15 menit.

Terkait hal ini, dia mengimbau agar tamu yang akan menginap mengabarkan pihak hotel kapan mereka tiba, sehingga periode sterilisasi kamar tidak terlalu jauh dari periode waktu tamu check-in.

Adapun imbauan itu dimaksudkan agar kamar terasa lebih segar karena baru saja disterilkan oleh pihak hotel.

“Wanti-wanti banget harus kasih tahu ke kita mau datang jam berapa, biar kamarnya bisa disterilkan secara cepat tepat waktu dan (sterilisasi) lebih fresh,” ujar Prita.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com