Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2021, 08:33 WIB
Kistin Septiyani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - The Beach Love merupakan salah satu kafe yang terletak di Jalan Pantai Kedungu, Belalang, Kediri, Tabanan, Bali.

Kafe ini berkonsep outdoor dengan sedikit bangunan permanen. Pengunjung bisa duduk di bean bags aneka warna yang telah disediakan. 

Tidak ada atap yang menaungi area tersebut, sehingga pengunjung bisa lebih leluasa menikmati pemandangan alam berupa pantai dan persawahan. Mereka juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam atau sunset

Baca juga: The Beach Love, Kafe Tempat Nikmati Panorama Pantai Cinta Kedungu Bali

The Beach Love berada di daerah Pantai Cinta Kedungu. Kawasan ini berjarak 28 kilometer (km) dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai atau sekitar 1 jam 3 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda empat.

Wisatawan bisa berkendara ke arah barat laut di Jalan Airport Ngurah Rai menuju Jalan Kemayoran. Kemudian putar balik ke arah berlawanan di Jalan Kemayoran.

Dari Jalan Kemayoran, tetap berkendara sejauh 1,7 kilometer (km) km sebelum belok kiri menuju Jalan By Pass Ngurah Rai. Pastikan untuk mengambil dua lajur kiri sebelum berbelok.

Baca juga: 4 Aktivitas di The Beach Love Bali, Lihat Sunset Pantai Cinta Kedungu

Setelah kurang lebih 2,5 km, pengendara akan melihat jalan bercabang. Ambil jalur sebelah kanan untuk berada di Jalan Sunset Road.

Jika sudah berkendara sejauh kurang lebih 2,2 km, belok kanan ke Jalan Imam Bonjol. Tetaplah berkendara di Jalan Imam Bonjol sejauh 2,2 km.

Selanjutnya, belok kiri di pertigaan sekitarDepot Gimbo Babi Asap belok kiri ke arah Jalan Gunung Soputan. Kemudian belok kanan setelah Toko Iara di kanan jalan, menuju Jalan Gunung Salak.

Tetap berkendara di Jalan Gunung Salak lalu teruskan ke Jalan Raya Kesambi. Di pertigaan sekitar Puskesmas Kuta Utara, belok kiri ke Jalan Gunung Sanghyang.

Pada perempatan di sekitar ATM Link Bank Mandiri, lurus menuju Jalan Raya Canggu. Kemudian belok kanan di pertigaan sekitar Warung Juanda.

Baca juga: Tips Wisata di The Beach Love Bali, Jangan Lupa Cek Ramalan Cuaca

Kemudian belok kiri untuk tetap berada di Jalan Raya Canggu. Setelah sekitar 2,7 km, belok kiri ke Jalan By Pass Tanah Lot.

Di pertigaan sekitar Milk Tea Velyn, belok kanan menuju Jalan Tanah Lot. Setelah 300 meter (m) belok kiri menuju Jalan Pantai Kedungu.

Wisatawan hanya perlu berkendara mengikui Jalan Pantai Kedungu selama 5 menit atau sekitar 2,1 km. The Beach Love berada di sebelah kiri.

The Beach Love, Tabanan, BaliDOK. Instagram.com/travarun The Beach Love, Tabanan, Bali

Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan roda empat, mereka masih harus berjalan sekitar 10 menit dari lokasi parkir menuju kafe.

"Kondisi jalannya memang masih jalan untuk petani sekitar. Masih sempit dan dari tanah. Belum ada aspal. Jadi kalau mobil harus jalan sekitar 10 menit dari tempat parkir," kata pengelola sekaligus pemilik The Beach Love bernama Budi kepada Kompas.com, Sabtu (27/11/2021).

Wisatwan bisa menikmati menu yang tersedia di The Beach Love dengan harga paket mulai dari Rp 15.000.

Pengunjung tak dikenakan biaya masuk dan hanya perlu membayar uang parkir dengan nominal Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com